Sukses

Kemasan iPhone 13 Disebut Tanpa Plastik, Ini Penampakannya

Seorang pengguna Twitter membocorkan tampilan kemasan iPhone 13 yang disebut tak akan memakai plastik

Liputan6.com, Jakarta Kemasan iPhone 13 dikabarkan tidak akan dibungkus plastik ketika sampai di tangan pengguna.

Sebuah foto yang diklaim sebagai bagian belakang dari kemasan iPhone 13 beredar di Twitter baru-baru ini dan mengungkapkan bagaimana cara kotak tetap aman selama penanganan.

Foto itu diungkap oleh akun DuanRui, seorang pembocor Apple, yang menunjukkan adanya paper tab perekat pada kotak kemasan iPhone 13, dengan sebuah strip yang bisa disobek untuk membuka kemasan itu.

 

Selain itu, cara ini juga berfungsi sebagai penanda apakah kemasan smartphone sudah dibuka yang jika terjadi, berarti memunculkan adanya potensi isinya telah dirusak.

Jadi, apabila pengguna membeli iPhone 13 dengan kotak baru dari penjual sekunder, dia akan tahu apakah perangkat tersebut benar-benar belum digunakan.

Perlu dicatat bahwa belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai bocoran kemasan iPhone 13 tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan yang Ramah Lingkungan

Dilansir 9to5mac, Apple memang sempat mengatakan bahwa mereka ingin membuat perubahan yang lebih ramah lingkungan.

Perusahaan itu mengklaim, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max sendiri dirancang untuk meminimalkan dampaknya terhadap lingkungan.

"Termasuk penggunaan 100 persen elemen tanah langka yang didaur ulang dalam magnet seperti yang digunakan di MagSafe, 100 persen timah daur ulang di solder logic board utama, dan untuk pertama kalinya, di solder unit manajemen baterai."

Apple menambahkan, kedua model tersebut juga memperkenalkan 100 persen emas daur ulang pada pelapisan logic board utama dan kabel di kamera depan dan belakang.

"Kemasan yang didesain ulang menghilangkan bungkus plastik luar, menghindari 600 metrik ton plastik dan membawa Apple lebih dekat ke tujuannya untuk menghilangkan plastik sepenuhnya dari semua kemasan pada tahun 2025," tulis mereka.

3 dari 4 halaman

Rencana Ramah Lingkungan di Seluruh Bisnisnya

Selain itu, Apple juga mengatakan bahwa di 2030, mereka berencana mendapatkan dampak iklim nol bersih di seluruh bisnisnya, yang mencakup rantai pasokan manufaktur dan seluruh siklus kehidupan produk.

"Ini berarti bahwa setiap perangkat Apple yang dijual, mulai dari pembuatan komponen, perakitan, pengangkutan, penggunaan pada pelanggan, pengisian daya, hingga daur ulang dan pemulihan material, akan 100 persen netral karbon," kata mereka.

Dalam Apple Event pekan lalu, Apple mengungkapkan harga dari iPhone 13 Series yang mereka keluarkan pada acara tersebut.

iPhone 13 mini akan dijual mulai dari USD 699 atau setara Rp 9,9 juta. Sementara iPhone 13 akan dibanderol mulai dari USD 799 atau setara Rp 11,3 juta.

Untuk iPhone 13 Pro dibanderol mulai dari USD 999 atau setara Rp 14,2 jutaan, dan iPhone 13 Pro Max dijual mulai dari USD 1.099 atau setara dengan Rp 15,6 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.