Sukses

Garena Umumkan Free Fire Max Rilis Global pada 28 September 2021

Liputan6.com, Jakarta - Garena telah mengumumkan pra-registrasi untuk game Free Fire Max. Setelah dibuka pada 29 Agustus 2021, Garena kini mengumumkan jadwal peluncuran game ini secara global.

Dikutip dari Dot Esports, Selasa (21/9/2021), dalam keterangan resminya, Garena mengumumkan akan mulai menggulirkan Free Fire Max secara global pada 28 September 2021 di Google Play Store dan App Store.

Setiap pemain yang sudah melakukan pra-registrasi nantinya akan mendapatkan hadiah ekslusif. Adapun pra-registrasi untuk game battle royale ini masih dibuka hingga 27 September 2021.

Sebelumnya, produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, mengatakan pihaknya juga sudah membuka pra-registrasi untuk Free Fire Max sejak akhir bulan lalu. Ia menuturkan, selain grafis yang realistis, game ini akan menghadirkan sejumlah tambahan fitur baru.

Christian menuturkan, pemain yang ingin mencoba Free Fire Max nantinya juga tidak perlu khawatir kehilangan progress bermain di game Free Fire saat ini. Sebab, Garena sudah menggunakan teknologi Firelink untuk menghubungkan data kedua versi game battle royale tersebut.

Lewat teknologi ini, pemain bisa login ke Free Fire Max menggunakan akun serupa yang dipakai saat ini. Selain itu, seluruh data pemain, progress, maupun item yang dikumpulkan bisa disinkronisasi antara Free Fire saat ini dan versi Max.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Gantikan Free Fire Reguler

"Free Fire Max tidak dihadirkan sebagai ‘pengganti’ Free Fire versi sebelumnya, tetapi akan melengkapi cara bermain Survivors versi sebelumnya dengan lebih maksimal. Mekanik permainan dan konten dalam game di kedua versi akan tetap sama," ujar Christian

Free Fire Max memiliki tampilan grafis berkualitas tinggi, serta didukung dengan efek spesial dan gameplay lebih mulus. Secara keseluruhan, game battle royale ini disebut menampilkan pengalaman bermain yang lebih realistis dan imersif.

"Free Fire Max didesain secara ekslusif untuk menawarkan pengalaman bermain premium di (game) Battle Royale," tulis pengembang. Selain itu, game ini juga akan dibekali sejumlah fitur khusus yang tidak hadir di versi biasa.

3 dari 4 halaman

Free Fire Ban 891.349 Akun Cheater Secara Permanen

Di sisi lain, Free Fire baru saja mengumumkan telah melakukan ban permanen terhadap akun yang diketahui berbuat curang. Informasi ini diumumkan langsung melalui unggahan terbaru di akun media sosial resmi Free Fire Indonesia.

Dikutip dari akun tersebut, Selasa (31/8/2021), tim operasi anti-hack Free Fire telah melakukan ban secara permanen pada 891.349 akun dalam dua minggu terakhir. Mereka di-banned karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi.

Adapun persentase modifikasi cheat yang digunakan pada game battle royale ini adalah auto-aim sebanyak 69,7 persen, lalu 14 persen memanfaatkan teleport, 13,1 persen wallhack atau tembus dinding, serta ada 3,2 persen yang melakukan metode lain.

Lebih lanjut dijelaskan, 51,8 persen dari keseluruhan akun yang di-banned berasal dari laporan pemain lain. Sementara ada 5.173 akun yang dihukum penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

"Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program modifikasi akan langsung terkena banned secara permanen," tulis tim operasi anti-hack Free Fire.

Dalam unggahan tersebut, tim operasi anti-hack Free Fire juga mengingatkan seluruh pemain agar tidak login ke dalam game menggunakan aplikasi tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug in-game.

"Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama," tulis mereka menutup pernyataannya.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.