Sukses

Netflix Rilis Paket Gratis Bebas Iklan di Kenya untuk Gaet Pelanggan

Netflix mencoba memperluas cakupan konsumen mereka dengan merilis paket gratis tanpa iklan bagi pengguna Android di Kenya

Liputan6.com, Jakarta - Demi memperluas cakupan pelanggannya, Netflix meluncurkan paket gratis yang bebas iklan bagi para pengguna Android di Kenya.

Dilansir blog resminya, Selasa (21/9/2021), Netflix mengatakan mereka ingin semua orang bisa menikmati ketegangan Blood & Water, romansa Bridgerton, dan petualangan Army of the Dead.

"Sekarang kami memberikan kesempatan kepada pemirsa di Kenya untuk mengalami sendiri kisah-kisah ini - sepenuhnya gratis," tulis Cathy Conk, Director of Product Innovation Netflix.

Layanan streaming asal Amerika Serikat ini menyebutkan, saat mendaftar, pelanggan di Kenya belum akan menerima informasi soal pembayaran.

Conk menjelaskan, yang perlu dilakukan pelanggan hanya memasukkan email, mengonfirmasi sudah berusia di atas 18 tahun, dan membuat kata sandi. 

Setelah itu, pengguna pun bisa menikmati banyak tayangan Netflix, termasuk fitur-fitur lain seperti rekomendasi personal, parental control, serta profil termasuk untuk anak-anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Penawaran untuk Tingkatkan Paket

"Jika Anda belum pernah menonton Netflix sebelumnya — dan banyak orang di Kenya belum — ini adalah cara yang bagus untuk menikmati layanan kami," kata Cathy Conk dalam blog perusahaan.

Lebih lanjut, Netflix mengungkapkan paket gratis tersebut akan mulai diluncurkan di Kenya sejak 20 September 2021 waktu setempat hingga beberapa pekan ke depan.

Dalam pernyataannya, perusahaan juga membuka kesempatan untuk pengguna meningkatkan layanannya ke paket berbayar, dan memungkinkan platform itu dinikmati lewat TV atau laptop.

"Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, Anda bisa dengan mudah meningkatkannya ke salah satu paket berbayar kami sehingga juga bisa menikmati katalog lengkap kami di TV atau laptop."

3 dari 4 halaman

Berharap Pelanggan Tingkatkan Paketnya

"Kami berharap ini sangat cocok dan banyak orang yang mencoba paket gratis kami sangat menyukai Netflix, sehingga seiring waktu meningkatkan ke langganan berbayar secara penuh," tulisnya.

Belum diketahui berapa lama Netflix akan menyediakan layanan gratisnya bagi pelanggan di Kenya.

Mengutip The Verge, sekitar seperempat dari library Netflix akan dimasukkan ke dalam paket gratis di Kenya. Para pengguna di paket itu juga akan bisa menonton seluruh musim dari berbagai acara di Netflix.

Dikutip dari Tech Crunch, Netflix yang saat ini sudah tersedia di lebih dari 190 negara telah bereksperimen dengan berbagai strategi demi menggaet para pelanggan di negara berkembang.

Contohnya, mereka menguji paket khusus seluler seharga US$ 3 di India pada 2018, sebelum memperluasnya ke pengguna di beberapa negara lain.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.