Sukses

Top 3 Tekno: Ini Titik Gangguan Indihome dan Telkomsel hingga Fitur Baru WhatsApp

Berita tentang titik lokasi Indihome dan Telkomsel yang masih mengalami gangguan terpopuler di kanal Tekno Liputan6, Senin (20/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang titik lokasi Indihome dan Telkomsel yang masih mengalami gangguan terpopuler di kanal Tekno Liputan6, Senin (20/9/2021).

Selain itu, berita tentang jurus Telkomsel mengamankan jaringan internet saat ekshibisi esports hingga fitur baru WhatsApp juga ikut populer.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Telkom Ungkap Titik Gangguan Indihome dan Telkomsel, Layanan Berangsur Normal

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengumumkan logo baru Telkomsel (Foto: Telkomsel).

Telkom mengklaim layanan Indihome dan Telkomsel yang sempat terganggu sejak Minggu, 19 September 2021 kemarin mulai berangsur pulih.

Sebelumnya, layanan TelkomGroup seperti Indihome dan Telkomsel mengalami masalah usai adanya gangguan di sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak sejak jam 17.33 kemarin.

"Layanan mulai kembali normal sejak tengah malam hingga pagi ini," tulis Telkom dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (20/9/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jurus Telkomsel Amankan Jaringan Internet Saat Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Konser 48 Tahun Godbless Tayang di Maxstream Telkomsel. (Doc: Telkomsel)

Telkom mengungkap sempat terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak, mulai sekitar pukul 17.33 WIB pada Minggu (19/9/2021).

Akibatnya, terjadi penurunan kualitas jaringan layanan Telkom Group (baik Telkomsel maupun Indihome) di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Jayapura, Papua.

Layanan internet Telkomsel sendiri digunakan untuk mendukung infrastruktur gelaran acara ekshibisi esports PON XX Papua 2021.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. WhatsApp Uji Coba Fitur Pencarian Bisnis Lokal

Ilustrasi WhatsApp.  Alexander Shatov/Unsplash

WhatsApp sedang menguji fitur baru berupa pencarian bisnis. Tes tersebut masih dilakukan secara terbatas di Sao Paulo, Brasil.

Uji coba ini juga telah dikonfirmasi oleh Bos WhatsApp Will Cathcart di akun Twitternya, yang mengunggah tautan ke berita Reuters soal fitur baru tersebut.

"Ini akan membantu Anda menemukan dan mengontak bisnis lokal, seperti coffee shop, florist, toko baju, dan lain-lain di lingkungan Anda," tulis Cathcart, dikutip Senin (20/9/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.