Sukses

Layanan Data Center Telkomsigma Raih Penghargaan Corporate Image Award 2021

Telkomsigma meraih penghargaan “The Best in Building and Managing Corporate Image” untuk kategori Data Center di ajang Corporate Image Award 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Percepatan digitalisasi mendorong peran pusat data atau data center menjadi semakin penting sebagai infrastruktur yang mendasari operasi sektor digital berbasis komputasi awan.

Terlebih, Indonesia menjadi pasar utama pusat data di Asia Tenggara, sehingga menyedot perhatian berbagai kalangan untuk turut mendirikan pusat data di Indonesia.

Di tengah perbincangan bisnis pusat data saat ini, Telkomsigma semakin menguatkan eksistensinya sebagai penyedia layanan pusat data di Indonesia dengan meraih penghargaan “The Best in Building and Managing Corporate Image” untuk kategori Data Center di ajang Corporate Image Award 2021.

Direktur Business & Sales Telkomsigma, Tanto Suratno, menyatakan bahwa dalam memilih layanan pusat data, penting untuk memastikan rekam jejak dari penyedia layanan. Misalnya, perlu mempertimbangkan aspek kepakaran dan pengalamannya.

"Akan lebih baik jika provider didukung oleh praktisi ahli bersertifikasi untuk mengoperasikan dan mengelola data center secara best practice dan mengacu pada standar internasional," ujar Tanto.

Per 2021, Telkomsigma terus menjaga komitmen operasi layanan pusat datanya melalui pembaruan sertifikasi pusat data. Salah satunya adalah dengan melakukan perpanjangan sertifikat Tier III Operation level Gold dari Uptime Institute hingga 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sertifikat Tier III Operation

Sertifikat Tier III Operation menjamin operasi pusat data yang dikelola secara terstruktur dan telah melalui tahapan penilaian serta audit pada aspek operasi, perangkat lunak, infrastruktur, sumber daya manusia, dan berbagai komponen lainnya. Diharapkan, hal itu dapat menjamin operasi pusat data agar terhindar dari potensi downtime tak terduga.

Selain itu, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai pemain pusat data di Indonesia, Telkomsigma menawarkan kapabilitas layanan end-to-end mulai dari colocation, cross connect, remote & smart hand, managed operation, hingga layanan consulting dan construction yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang ingin membangun pusat data.

"Peraihan Corporate Image Award selain menjadi apresiasi, tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam menjalankan standar operasi data center secara best practice, serta terus menguatkan visi kami sebagai mitra transformasi digital pilihan di Indonesia melalui pilar bisnis kami dalam IT Services, Cloud, Data Center, dan Digital Services," tutur Tanto. 

3 dari 4 halaman

Pelanggan Telkomsigma

Saat ini Tekomsigma tengah memegang tata kelola bagi 18 internet data center TelkomGroup (neuCentriX) dan juga 3 enterprise data center yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Per 2021, lebih dari 300 pelanggan segmen enterprise, pemerintahan, startup, dan termasuk 60% di antaranya sektor perbankan dan finansial berada dalam cakupan operasional data center Telkomsigma. Angka tersebut belum termasuk penambahan berbagai proyek yang sedang berjalan seiring dengan demand pusat data yang terus meningkat.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Konsumsi Media

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.