Sukses

Bongkar Keunggulan Xiaomi Mi Mix 4 dan Fitur Kameranya

Tren fotografi yang kian marak mendorong sejumlah produsen smartphone melengkapi produknya dengan fitur dan teknologi kamera yang semakin canggih.

Liputan6.com, Jakarta Tren fotografi yang kian marak mendorong sejumlah produsen smartphone melengkapi produknya dengan fitur dan teknologi kamera yang semakin canggih. Baru-baru ini, Xiaomi memperkenalkan generasi terbaru dari Mi Mix yang diberi nama Xiaomi Mi Mix 4.

Teknologi baru yang diperkenalkan adalah kamera bawa layar yang disebut sebagai camera under panel. Sebelum lebih jauh melihat teknologi kamera Mi Mix 4, yuk kita bongkar dulu sejumlah spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 ini.

Layar AMOLED dan Refresh Rate 120Hz

Xiaomi Mi Mix 4 ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci. Layar smartphone ini memiliki resolusi FHD Plus, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Gorilla Glass Victus. Smartphone ini memiliki body yang slim dan elegan. Bobotnya yang cukup berat sekitar 225gram membuat terasa mantap saat digenggam. 

Qualcomm Snapdragon 888

Xiaomi Mi Mix 4 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus yang dipadukan dua pilihan memori, RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 512GB. Performa chipset terbaru dari Snapdragon ini tergolong tanggung dan bisa memproses data dengan cepat.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang sudah mendukung quick charging 120W menggunakan kabel. Dengan daya sebesar itu, Xiaomi mengklaim pengisian daya baterai hingga full hanya sekitar 15 menit saja. Sedangkan untuk pengisian daya nirkabel mendukung hingga 50W dan diklaim mengisi daya baterai sampai 100% dalam waktu 28 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera Mi Mix 4

Memasuki sektor kamera, kamu akan menemukan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HMX dipadukan dengan OIS. Lalu, lensa periscope 50X 8MP, dan lensa ultra wide 13MP dengan sudut pandang 120 derajat.

 

Untuk kebutuhan selfie, Xiaomi melengkapi Mi Mix 2 dengan kamera depan 20MP, ukuran pixel 1,6 µm ketika mengaplikasikan 4-in-1 binning. Kamera depan Mi Mix 4 inilah jadi salah satu inovasi menarik karena camera under panel. Berkat teknologi micro-diamond pixel dan algoritma, ukuran pixel di depan kamera dapat dikurangi sekaligus meningkatkan kecerahannya. Xiaomi juga merancang kembali rangkaian sirkuit sehingga bisa membuat area kamera lebih transparan. 

Buat kamu yang hobi bikin video atau konten dengan kamera depan, maka Xiaomi Mi Mix 4 menjadi pilihan menarik. Kamera berkualitas dengan resolusi video mencapai 1080p.

Xiaomi Mi Mix 4 memiliki tiga pilihan warna, yakni white, black, dan gray dan harga Xiaomi Mi Mix 4 mulai Rp 11 jutaan. Ingin segera miliki Xiaomi Mi Mix 4? Kamu bisa temukan smartphone keren ini di Tokopedia. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini