Sukses

Ini Penyebab Gangguan Telkomsel Minggu Malam, 19 September 2021

Liputan6.com, Jakarta Selain IndiHome, layanan milik Telkom Group lainnya yaitu Telkomsel juga mengalami gangguan, Minggu malam (19/9/2021).

Telkomsel mengungkapkan ada gangguan teknis, terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mangatakan saat ini pihaknya bersama Telkom Group sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak.

"Sedangkan untuk layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal," ujarnya kepada Tekno Liputan6.com.

Denny mewakili Telkomsel juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala," pungkas Denny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indihome dan Telkomsel Gangguan Jadi Trending Topic

Sejumlah pengguna Indihome dan Telkomsel mengeluh terkait gangguan dari kedua layanan perusahaan telekomunikasi tersebut di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/9/2021), akibatnya keywords Indihome dan Telkomsel menjadi trending topic di Twitter.

"Menggunakan Telkomsel dan Indihome secara bersamaan adalah cara cepat untuk mati," tulis warganet yang mengeluh dengan gangguan Telkomsel dan Indihome.

"Saya gagal upload file ke website, karena jaringan Indihome dan Telkomsel down semua," timpal pengguna lainnya.

"Saya menggunakan Indihome untuk wifi dan Telkomsel sebagai provider, keduanya error sekarang," cuit yang lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.