Sukses

IndiHome Down, Telkom Ungkap Ada Gangguan Kabel Laut JaSuKa

Indihome down pada Minggu malam (19/9/2021), sehingga sejumlah pengguna tidak bisa berselancar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Indihome down pada Minggu malam (19/9/2021), sehingga sejumlah pengguna tidak bisa berselancar di internet.

Terkait hal ini Telkom selaku induk IndiHome menjelaskan telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak, mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Hal ini berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group, baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

"Saat ini kami sudah langsung melaukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan," kata SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, kepada Tekno Liputan6.com.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

"Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," ucap Reza memungkaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indihome dan Telkomsel Gangguan Jadi Trending Topic

Sejumlah pengguna Indihome dan Telkomsel mengeluh terkait gangguan dari kedua layanan perusahaan telekomunikasi tersebut di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/9/2021), akibatnya keywords Indihome dan Telkomsel menjadi trending topic di Twitter.

"Menggunakan Telkomsel dan Indihome secara bersamaan adalah cara cepat untuk mati," tulis warganet yang mengeluh dengan gangguan Telkomsel dan Indihome.

"Saya gagal upload file ke website, karena jaringan Indihome dan Telkomsel down semua," timpal pengguna lainnya.

"Saya menggunakan Indihome untuk wifi dan Telkomsel sebagai provider, keduanya error sekarang," cuit yang lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.