Sukses

PANDI Rilis Situs Penjualan Nama Domain Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) belum lama ini memperkenalkan situs penjualan nama domain bernama banggapakai.id untuk menggenjot penggunaan domain lokal .id.

Produk yang akan dijual dalam situs web ini antara lain website, nama domain .id, dan juga email.

Deputi Bidang Pengembangan Usaha, Pemasaran dan Kerjasama PANDI, Gunawan Tyas Jatmiko, mengatakan banggapakai.id merupakan layanan yang dikelola bersama PANDI, registrar (mitra), dan registran (pengguna).

"PANDI dan registrar bekerja sama membuat satu layanan bersama dalam bentuk sebuah website banggapakai.id. Situs tersebut fokus pada penjualan website, nama domain .id dan email," kata Gunawan melalui keterangannya, Minggu (19/9/2021).

Ia menambahkan tiga poin penting itu yang akan ditawarkan sehingga pengguna bisa memiliki identitas digital di internet

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan banggapakai.id

Lebih lanjut, Gunawan menjelaskan layanan yang ditawarkan banggapakai.id diklaim bisa mengakomodir banyak hal untuk membuat website dengan mudah.

Selain itu diharapkan mampu membuka ruang bagi masyarakat bersama-sama berkarya dan membangun personal branding juga bisnis dengan mudah.

"Kami berharap masyarakat bisa merasakan kemudahan dalam layanan yang kami tawarkan, karena kami ingin masyarakat Indonesia bisa mempunyai identitas digitalnya sendiri agar bisa memudahkan mereka dalam menghadapi era digital seperti sekarang," ujar Gunawan.

 

3 dari 4 halaman

Harga dan Prores Pembelian

Dari sisi harga, Gunawan menyebut harga yang ditawarkan banggapakai.id sangat terjangkau dan bersaing dengan yang lainnya. Terlebih proses pembeliannya sangat mudah.

Ia berharap dengan adanya layanan situs penjualan ini, bisa meningkatkan penjualan domain .id sehingga menambah jumlah pengguna .id, baik di dalam maupun luar negeri.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.