Sukses

Coldplay Ajak Jokowi Gabung Global Citizen Live, Warganet Heboh!

Cuitan @coldplay untuk Jokowi dalam rangka ajakan kampanye Global Citizen Live, paling ramai mendapatkan respons dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay me-mention Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Twitter untuk terlibat dalam kampanye Global Citizen Live.

"@Jokowi, maukah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk membuat komitmen terhadap planet ini?," cuit Coldplay.

Perlu diketahui, bukan cuma Presiden Jokowi yang diundang untuk terlibat dalam kampanye tersebut. Coldplay juga mengundang Presiden Prancis Emmanuel Macron lewat akun Twitter resminya, untuk bergabung dengan mereka.

Namun, cuitan @coldplay untuk Jokowi paling ramai mendapatkan respons dari warganet. Hingga berita ini naik, Minggu (19/9/2021), cuitan itu di-retweets hampir 6 ribu kali dan disukai lebih dari 19 ribu warganet.

"Buat yg bingung: ini bukan sindiran, ini asli ajakan, Coldplay sbg ambassador dari Global Citizen emang rajin mention ke perdana menteri atau presiden gitu ngajak ikutan gerakan buat jaga lingkungan hidup. Semoga kalo viral beneran digubris sama Pakde ya," cuit salah satu warganet.

"Ayo pak denger mereka please, ini untuk kita semua, nanti bapak dan utusan-utusan bapak juga ada untungnya kan? Duit kalian bakal terus ngalir, sementara rakyat udah bersyukur bumi kembali sehat dan gak panas kayak neraka @jokowi," timpal pengguna Twitter lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Direspons Dino Patti Djalal

Dalam salah satu cuitan balasan, Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat mengatakan sudah menyampaikan surat undangan pidato itu lewat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Surat undangan kpd Presiden utk pidato di konser akbar @GlblCtznsudah saya sampaikan 2 minggu lalu via Menko @airlangga_hrt," tulisnya.

"Semoga Pres @jokowi bisa sampaikan suara &aspirasi Indonesia utk perubahan iklim > isyu terpenting bagi umat manusia dan planet bumi. @fpcindo," kata Dino Patti Djalal.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Global Citizen?

Mengutip laman resminya, Global Citizen adalah kampanye untuk membangun gerakan 100 juta warga global, dalam mengambil tindakan demi membantu mencapai visi mereka yaitu mengakhiri kemiskinan ekstrem di 2030.

Salah satu kegiatan mereka adalah pertunjukkan Global Citizen Live, yang tahun ini disiarkan mulai pada 25 September 2021 dari berbagai kota di berbagai negara, di mana salah satu pengisi acaranya adalah Coldplay.

Disiarkan dari enam benua, siaran itu akan menampilkan, artis, selebritas, dan pemimpin dunia yang bersatu untuk menciptakan perubahan dan berdampak pada iklim dan kemiskinan.

Global Citizen Live merupakan bagian dari kampanye Global Citizen 2021 yaitu Recovery Plan for the World.

Recovery Plan for the World sendiri berfokus pada lima tujuan utama yaitu: mengakhiri Covid-19 untuk semua, mengakhiri krisis kelaparan, melanjutkan pembelajaran untuk semua, melindung planet, dan memajukan kesetaraan untuk semua.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.