Sukses

Hands-on Xiaomi Redmi 10, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kamera 50MP

Xiaomi baru saja merilis Redmi 10, smartphone harga Rp 2 jutaan yang didukung dengan kamera 50MP. Ini merupakan pertama kalinya Xiaomi merilis smartphone berkamera utama 50MP. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone entry level terbarunya, Redmi 10. Smartphone ini dibanderol mulai Rp 1.999.000 tapi menyuguhkan kamera 50MP layaknya ponsel flagship.

Redmi 10 juga sudah menggunakan layar 6,5 inci beresolusi Full HD Plus ditambah refresh rate 90Hz yang mendukung AdaptiveSync. Sementara untuk performanya, smartphone Xiaomi paling anyar ini dibekali chipset MediaTek Helio G88.

Redmi 10 diklaim hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Terutama pada sektor kamera 50MP-nya.

Redmi 10, bodi belakang. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Redmi 10 punya layar yang luas dengan sebuah punch hole untuk menempatkan kamera utama 8MP-nya.

Layar Redmi 10 juga terbilang responsif sehingga bakal nyaman jika dipakai untuk main gim mobile, apalagi dengan refresh rate 90Hz.

Redmi 10 didukung fingerprint scanner yang letaknya di sisi samping kanan. Fingerprint scanner ini sekaligus jadi tombol Power untuk Redmi 10. Masih di sisi kanan smartphone, terdapat pula tombol volume.

Redmi 10 sisi samping (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertahankan Jack Audio 3,5mm

Kemudian pada sisi kiri perangkat terdapat slot SIM card yang bisa dibuka dengan ejector. Slot SIM card ini dapat memuat dua kartu SIM dan sebuah kartu microSD.

Pada sisi atas, Xiaomi masih mempertahankan jack audio 3,5mm dan IR blaster. Terdapat pula speaker.

Redmi 10 masih mempertahankan jack audio 3,5mm (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Lalu di sisi bawah, Xiaomi sudah menggunakan port USB type C untuk pengisian daya, lengkap dengan speaker.

Redmi 10 menggunakan port USB type C. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

 

3 dari 4 halaman

Kamera Utama

Pada sektor fotografi di bodi belakang, selain mengunggulkan lensa utama 50MP, Redmi 10 juga dibekali lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, depth sensor 2MP.

Pada bagian frame kamera utama ini, Xiaomi menempatkan lensa utama di bagian paling atas, dan lensa-lensa lain berada di bawahnya, juga dengan LED flash.

Frame kamera Xiaomi Redmi 10 juga agak menonjol sehingga mungkin dibutuhkan casing untuk membuatnya lebih sejajar dengan bodi smartphone, guna mengurangi kemungkinan tergores.

Xiaomi juga sudah menyediakan casing silikon di dalam kemasan, bagi pengguna yang membutuhkannya.

Redmi 10, kelengkapan di dalam boks (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Bodi belakang Redmi 10 terbilang halus membuatnya mudah terkena ceplakan jari dan licin saat digenggam, jadi menggunakan casing adalah pilihan yang tepat.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.