Google Pixel Fold Bakal Rilis Akhir 2021?

Oleh Yuslianson pada 17 Sep 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 14:30 WIB
Kantor Baru Google di Berlin
Perbesar
Seorang teknisi melewati logo mesin pencari internet, Google, pada hari pembukaan kantor baru di Berlin, Selasa (22/1). Google kembali membuka kantor cabang yang baru di ibu kota Jerman tersebut. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Google sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone layar lipat pertama milik mereka, yakni Galaxy Pixel Fold. Bocoran tentang ponsel ini juga sudah lama beredar di internet.

Terkini, David Naranjo, Senior Director di Display Supply Chain Consultants mengungkap kapan smartphone layar lipat pertama milik Google tersebut akan diluncurkan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (17/9/2021), Google Pixel Fold diharapkan akan meluncur pada Q4 2021 dan bakal menggunakan layar LTPO OLED.

Google sendiri diperkirakan akan merilis Pixel 6 series pada 19 Oktober, dan sudah membagikan informasi seperti apa bentuk dan spesifikasi duo smartphone penerus seri Pixel 5 tersebut.

Akan tetapi, raksasa mesin pencari tersebut masih belum mengonfirmasi kabar tentang Google Pixel Fold. Bila memang akan meluncur pada Q4 2021, berarti ponsel layar lipat tersebut bakal dirilis antara 1 Oktober hingga 31 Desember 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kode Nama Google Pixel Fold Muncul di Android 12 Beta 4

Kode nama Google Pixel Fold muncul di Android 12 Beta 4. (Doc: WaqarKhan/ Phone Arena)

Lebih lanjut, Jon Prosser, leaker, analis teknologi, dan kreator Front Page Tech sempat mengungkap informasi tentang Google Pixel Fold tersebut pada awal tahun 2021.

Melanjutkan kabar itu, kehadiran smartphone layar lipat pertama Google ini terungkap juga lewat aplikasi Google Camera di Android 12 Beta 4, dengan nama Oriole, Raven, Passport, dan Slider.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (16/8/2021), Oriole dan Raven adalah smartphone baru Pixel 6 dan Pixel 6 Pro series yang akan Google umumkan pada musim gugur tahun ini.

Namun bagaimana dengan Passport? Beberapa meyakini kode nama tersebut adalah untuk Google Pixel Fold, dan akan diumumkan bersamaan dengan Pixel 6 series.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Google Pixel Fold

Salah satu pengunjung mencoba Pixel 2 XL di SFJAZZ Center, California, Rabu (4/10). Ponsel Pixel 2 dibanderol seharga Rp 8,7 juta, sementara Pixel 2 XL sekitar Rp 11,4 juta. Produk ini tersedia dipasaran 15 November 2017 mendatang. (AP Photo/Jeff Chiu)

Menurut laporan, Google Pixel Fold dan Google Pixel 6 series dilengkapi dengan chip khusus bernama Google Tensor.

Selain menggunakan prosesor yang sama, Google Pixel Fold juga akan menggunakan sistem kamera Google Pixel 6.

Semantara itu, masih belum diketahui secara pasti seri Pixel apa yang menggunakan kode nama Slider. Kabarnya, Google menggunakan nama ini untuk seri Pixel 5a yang juga segera diumumkan.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya