Sukses

20 Hari Menghilang, Vicky Zhao Muncul Lagi di Medsos

Setelah 20 hari menghilang dari publik dan dunia maya, aktris Vicky Zhao yang kontennya sempat diberangus di internet Tiongkok, kembali muncul di medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris kondang Tiongkok Vicky Zhao kembali muncul di internet setelah 20 hari tak terlihat.

Sekadar informasi, konten-konten Vicky Zhao, baik itu film, drama, hingga karya yang disutradarainya dihapus dari platform streaming dan media sosial atas perintah otoritas setempat.

Kini, mengutip The Strait Times, Kamis (16/9/2021), beredar foto yang diduga Vicky Zhao di forum sekaligus platform media sosial Tiongkok Weibo.

Aktris yang terkenal di tahun 1990-an lewat perannya di serial My Fair Princess/ Putri Huan Zhu ini tidak terlihat di publik maupun media sosial, sejak konten-kontennya dihapus dari internet 26 Agustus lalu.

Tidak jelas alasan penghapusan konten-konten dan segala hal terkait sang artis. Ada yang bilang, selama tidak beredar di dunia maya dan publik, wanita bernama asli Zhao Wei ini jadi tahanan rumah. Ada juga yang mengatakan Vicky Zhao pergi ke Prancis.

Namun, foto dirinya sedang berada di kampung halaman di kota Wuhu, Provinsi Anhui, Tiongkok, beredar di linimasa internet Tiongkok pada 14 September lalu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Lawas?

Dalam sebuah foto, aktris 45 tahun ini tampak mengenakan topi dan berpakaian kasual. Pada foto lainnya, Vicky Zhao terlihat duduk di sebuah kursi dengan latar belakang bertuliskan "Customer Service Departement for Government and Enterprises."

Sebagian penggemar menganggap tudingan terhadap Vicky Zhao tidak mendasar. Penggemar lainnya bertanya-tanya, apakah foto tersebut sebenarnya diambil sebelum 26 Agustus dan baru dipublikasikan.

Pasalnya tidak ada yang mengenakan masker mengingat Tiongkok masih mengalami pandemi.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Unggah Foto di IG dan Komentar di Weibo, Tapi Dihapus

Sebelumnya, Vicky Zhao mengunggah tiga foto di akun Instagram pada 29 Agustus 2021.

Foto tersebut mengisyaratkan pemeran di Shaolin Soccer masih berada di Beijing. Namun hanya dalam waktu singkat, foto tersebut sudah menghilang.

Kemudian di tanggal 12 September 2021, Vicky Zhao mengucapkan selamat ulang tahun kepada sutradara Tiongkok Li Mengqiao di Weibo. Padahal, ulang tahun Li adalah tanggal 29 Agustus. Komentar tersebut kini sudah hilang.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.