Sukses

OkeKlinik Siap Ramaikan Pasar Aplikasi Telemedisin

Pasar telemedisin berbasis berbasis aplikasi teknologi kedatangan pemain baru yakni OkeKlinik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar telemedisin berbasis aplikasi teknologi kedatangan pemain baru yakni OkeKlinik.

Dikembangkan oleh PT Teknologi Medis Kesehatan, OkeKlinik memiliki tujuan untuk membawa layanan telemedisin berkualitas kepada masyarakat dengan menghadirkan perawatan klinis langsung ke rumah.

Zun Afredy, Direktur dari OkeKlinik menyatakan perusahaan ingin memberikan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia secara keseluruhan selama dan pascapandemi.

"Teknologi pada platform OkeKlinik akan menyediakan perawatan penderita Covid-19, perawatan pemulihan kesehatan pascainfeksi Covid-19 secara jangka panjang (long covid), dan tes kesehatan terkait covid-19," tutur Zun.

Selain itu, kata Zun, perusahaan juga menawarkan pilihan pelayanan homecare bagi lansia, serta penanganan penyakit kronis yang dihadirkan secara bertahap di beberapa kota di Indonesia.

Sementara itu, William Suryadi selaku Head of Business Development di OkeKlinik mengatakan bahwa fokus perusahaan adalah kualitas, bukan kuantitas.

"Mitra dokter dan klinik merupakan praktisi kesehatan yang berdedikasi, terdaftar, berkualifikasi dengan pengalaman praktik medis, klinis, dan lisensi kompetensi yang diakui oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," ujar William.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telekonsultasi

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh OkeKlinik adalah Telekonsultasi, yakni konsultasi secara jarak jauh melalui fitur video call atau chat dengan mitra praktisi medis di mana pun pengguna berada.

Di tengah pandemi Covid-19, perusahaan menawarkan layanan “Corona Care”, yakni pelayanan perawatan Covid-19 komprehensif untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan.

Dokter berdedikasi akan secara berkala memantau pengguna selama masa pemulihan, menawarkan konsultasi rutin, meresepkan obat bahkan mengatur tes PCR Anda.

 

 

3 dari 3 halaman

Testimoni Dokter

dr. Aditya Zulkarnain, mengaku memilih Okeklinik karena misi dan teknologinya.

"Ada banyak platform telekonsultasi di luar sana tetapi OkeKlinik dapat menggabungkan teknologi dan sentuhan manusia dengan cara yang unik dan inovatif untuk meningkatkan perawatan kesehatan dan meningkatkan kualitas medis untuk pasien," kata dr. Aditya.

Sementara itu, dr. Loysa Ladydi, Sp.A, menyebut OkeKlinik dapat membantunya dalam memberikan layanan pediatri, menghubungkan dan berkomunikasi dengan pasiennya dengan lancar dan mudah.

"Saya akan memberikan kompetensi medis saya melalui teknologi OkeKlinik dan layanan saya yang lain yang akan segera saya luncurkan bersama OkeKlinik," kata dr. Loysa.

Adapun dr. Fernando Hutagalung, Sp.B, menyatakan senang bermitra dengan Okeklinik karena terobosan teknologinya.

"Tidak hanya saya dapat melakukan konsultasi jarak jauh yang baik dengan pasien, saya juga menantikan untuk berpartisipasi dalam fitur tindak lanjut dan perawatan pascatindakan inovatif untuk pasien di platform mereka. Mengingat pandemi, kami sebagai praktisi medis mencari cara untuk melayani pasien kami dengan lebih baik. OkeKlinik adalah mitra teknologi yang baik," tutur dr. Fernando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini