goKampus Gelar Expo Virtual untuk Bantu Siswa SMA Pilih Perguruan Tinggi

Oleh Agustinus Mario Damar pada 16 Sep 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 13:30 WIB
goKampus
Perbesar
goKampus mengumumkan akan menggelar program oKampus Virtual Education Expo (GOEX). (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Startup teknologi pendidikan, goKampus, mengumumkan akan menggelar program goKampus Virtual Education Expo (GOEX). GOEX merupakan salah satu virtual education expo dengan menghadirkan 200 kampus dari sembilan negara.

Beberapa negara yang akan berpartisipasi dalam program ini adalah Indonesia, Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, Singapura, Malaysia, Jerman, Selandia Baru, dan Australia.

Adapun dalam program GOEX sendiri, Nathan mengatakan, ada lebih dari 300 pilihan jurusan unik dan belasan seminar, talk show, dan workshop yang dibawakan sejumlah figur publik dan praktisi profesional lintas industri.

Beberapa di antaranya adalah Bong Chandra (Founder of Triniti Land), Yasa Singgih (Co-founder & CEO Fortius, Young Entrepreneur Forbes 30 Under 30 Asia), Nadia Soekarno (fitgur publik), Sania Leonardo (kreator konten), hingga Stela Nau (Head of Public Affairs for East Territory Grab Indonesia).

Tidak hanya itu, goKampus juga menghadirkan kemudahan akses bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi lewat fitur yang diberi nama Instant Approval di aplikasinya.

"Program ini memudahkan pelajar SMA yang ingin daftar kuliah karena tidak perlu lagi mengisi berlembar-lembar formulir untuk mendaftar ke banyak universitas, cukup mengunggah rapor kelas 10-12 SMA ke aplikasi," tutur CEO dan pendiri goKampus Nathan Santoso dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (16/9/2021).

Setelah itu, Nathan menuturkan, dalam waktu satu jam para siswa akan mendapatkan konfirmasi penerimaan kuliah dari kampus rekanan goKampus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Program GOEX

Dok: goKampus
Perbesar
Dok: goKampus

Dalam program GOEX, para peserta juga bisa melakukan konsultasi pendidikan secara gratis di kampus dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, mereka juga bisa mendapatkan informasi seputar beasiswa, tes minat bakat, dan persiapan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris secara gratis.

Menurut Nathan, GOEX memberikan udara segar untuk para pelajar di Indonesia yang kesulitan menentukan jurusan dan kuliah yang diinginkan, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Keuntungannya luar biasa, tidak hanya bisa ngobrol langsung dengan perwakilan universitas, tapi mereka juga bisa menimba ilmu dari berbagai seminar dan workshop yang kami sajikan bersama dengan para pembicara inspiratif dan profesional di bidangnya,” tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Program GOEX

Untuk diketahui, GOEX 2021 akan resmi diselenggarakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 hingga Minggu, 3 Oktober 2021 mulai dari pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Pendaftaran GOEX terbuka bagi umum dan tersedia untuk berbagai jenjang pendidikan dari pra-universitas/foundation, Diploma, S1 dan S2 secara gratis.

Nantinya, seluruh calon mahasiswa dan anak SMA yang masih belum memiliki gambaran tentang dunia perkuliahan bisa langsung mendaftarkan diri ke GOEX.

Terlebih, seluruh acara dalam program ini diadakan secara virtual, sehingga dapat diakses dari mana pun dan kapan pun secara mudah.

GOEX dikemas secara kekinian dan memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk memberikan kemudahan bagi pengunjungnya.

"Cukup sekali klik, semuanya bisa ikut. Bahkan sambil rebahan pun bisa. Kami harap seluruh informasi yang kami berikan di GOEX nanti akan bermanfaat untuk para pelajar SMA dan calon mahasiswa S2 untuk mempersiapkan karirnya secara utuh,” tutur Nathan menutup pernyataannya.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya