Sukses

Apple Fitness+ Akan Perluas Layanan ke 15 Negara, Indonesia?

Dalam gelaran Event Rabu dini hari, Apple Fitness+ diungkapkan akan memperluas layanannya ke 15 negara di akhir tahun ini. Apakah Indonesia termasuk?

Liputan6.com, Jakarta Apple dalam gelaran Event pada Rabu dini hari Waktu Indonesia Barat mengungkapkan bahwa mereka akan memperluas layanan Apple Fitness+ ke 15 negara, termasuk di Indonesia.

Hingga saat ini, Apple Fitness+ baru tersedia di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Britania Raya, dan Amerika Serikat.

Sementara pada akhir 2021, Fitness+ akan meluncur di Austria, Brasil, Kolombia, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Malaysia, Meksiko, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Spanyol, Swiss dan Uni Emirat Arab.

Dalam pengumumannya di Apple Event, dikutip dari laman resmi Apple, Rabu (15/9/2021), Fitness+ akan tersedia dalam bahasa Inggris dan memiliki takarir (subtitle) dalam enam bahasa.

Menurut perusahaan, hal itu agar lebih banyak orang bisa merasakan latihan yang dipimpin oleh tim pelatih yang beragam dan inklusif, yang pendekatannya disesuaikan untuk tiap tubuh di setiap tingkat kebugaran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Latihan Baru

Pada kesempatan tersebut, Apple juga mengumumkan beberapa fitur baru untuk Apple Fitness+ seperti Meditasi terpadu dan Pilates pada 27 September 2021.

Fitness+ juga memperkenalkan program Workouts to Get Ready for Snow Season, dan akhir musim gugur, mereka juga akan memperkenalkan Group Workouts dengan SharePlay.

Jay Blahnik, Senior Director on Fitness Apple mengatakan, tim pelatih Fitness+ siap membantu pengguna menjalani gaya hidup sehat, di mana pun mereka berada dalam perjalanan kebugarannya.

"Kami sangat senang memperkenalkan latihan baru yang memberi pengguna Fitness+ lebih banyak pilihan untuk tetap aktif dan termotivasi," ujarnya.

"Dengan cara-cara baru untuk berolahraga bersama atau sendiri — dan hadir ke lebih banyak negara akhir tahun ini — kami tidak sabar untuk menyambut lebih banyak orang untuk merasakan Fitness+," sambung Jay.

3 dari 4 halaman

Layanan Kebugaran yang Mendukung Apple Watch

Apple Fitness+ sendiri merupakan layanan kebugaran pertama yang dibangun sepenuhnya di sekitar ekosistem Apple Watch.

Layanan ini memerlukan Apple Watch Series 3 atau di yang lebih baru dengan watchOS 7.2, serta tersedia saat dipasangkan dengan iPhone 6s atau yang lebih baru dengan iOS 14.3.

Untuk fitur terbarunya, Fitness+ harus digunakan dengan Apple Watch Series 3 atau yang lebih baru; dengan watchOS 8 yang dipasangkan dengan iPhone 6s atau lebih baru dengan iOS 15; iPad dengan iPadOS15; atau Apple TV 4K atau Apple TV HD dengan tvOS 15.

Di Amerika Serikat, Apple Fitness+ tersedia sebagai layanan berlangganan seharga US$ 9,99 (Rp 142 ribu) per bulan atau US$ 79,99 (Rp 1,1 juta) per tahun.

Adapun dalam siaran langsung Apple Event bertajuk "California Dream" pada Selasa waktu setempat, perusahaan besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu juga memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka.

Produk-produk tersebut di antaranya adalah iPad 9, iPad Mini 6, iPhone 13 dan iPhone 13 Pro, serta Apple Watch Series 7.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.