Apple Watch Series 7 Usung Layar Lebih Besar dan Diklaim Ramah Lingkungan

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 15 Sep 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 10:00 WIB
Apple Watch Series 7 (Apple Event Screenshot)
Perbesar
Apple Watch Series 7 (Apple Event Screenshot)

Liputan6.com, Jakarta Apple tak cuma memperkenalkan iPhone 13 dan iPad terbaru dalam event mereka pada Rabu dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB). Perangkat lain yang mereka umumkan adalah Apple Watch Series 7.

Dalam acara itu Apple Watch Series 7 disebut mengambil semua fitur terbaik dari Apple Watch dan mengombinasikannya dengan tampilan terbesar dan tercanggih mereka.

"Tampilan Retina di Apple Watch Series 7 hampir 20 persen lebih banyak area layar ketimbang Series 6," kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple dalam presentasinya, Rabu (15/9/2021).

Williams juga mengatakan, tampilan smartwatch tersebut juga jauh lebih besar dibandingkan Apple Watch Series 3 dengan hampir 50 persen lebih besar area layar.

Selain itu, layar Series 7 sepenuhnya direkayasa ulang untuk mengurangi batas hanya menjadi 1,7 milimeter, yang diklaim 40 persen lebih tipis dari Apple Watch Series 6.

"Itu adalah inovasi luar biasa yang memaksimalkan area layar sembari hampir tidak mengubah dimensi Watch itu sendiri," kata Williams.

Tampilan Always-On Retina juga membuatnya 70 persen lebih terang di dalam ruangan ketimbang Series 6, sehingga ia bisa lebih mudah untuk dilihat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur QuickPath

Apple Watch Series 7 (Dok. Apple)
Perbesar
Apple Watch Series 7 (Dok. Apple)

Apple juga mengatakan memperhalus bentuk dari perangkat yang didukung watchOS 8 tersebut, dengan membuat casing dan tampilannya memiliki sudut yang lebih membulat.

Lauren Braun, Product Manager Apple Watch, mengatakan Series 7 memperkenalkan fitur baru untuk memasukkan teks.

"Ada kibor penuh tersedia yang bisa Anda ketuk atau digeser dari huruf ke huruf dengan QuickPath yang menggunakan pembelajaran mesin untuk memprediksikan kata yang diketik," ucapnya.

Braun juga mengklaim bahwa Series 7 merupakan Apple Watch terkuat yang mereka ciptakan.

Dalam keterangan persnya, Apple Watch Series 7 memiliki kristal depan yang didesain ulang dengan geometri yang lebih kuat dan kokoh, yang 50 persen lebih tebal daripada Series 6.

Apple Watch Series 7 juga bersertifikat IP6X sehingga mampu bertahan di lingkungan yang berdebu, serta bisa digunakan saat berenang karena memiliki ketahanan air WR50.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Apple Watch Series 7 (Apple Event Screenshot)
Perbesar
Apple Watch Series 7 (Apple Event Screenshot)

Apple Watch Series 7 juga memiliki baterai 18 jam dengan sekali pengisian daya, dan disertai 33 persen mengisi daya yang lebih cepat bila dibandingkan Series 6.

Hal ini karena perangkat tersebut memiliki arsitektur pengisian daya baru dan Magnetic Fast Charger USB-C Cable.

Jeff Williams juga mengungkapkan bahwa seluruh case alumunium Watch Series 7 terbuat dari 100 persen metal daur ulang, sehingga diklaim lebih ramah lingkungan.

Seluruh magnet di Series 7 juga disebut 100 persen menggunakan elemen Bumi yang daur ulang.

"Apple Watch Series 7 menghadirkan peningkatan yang signifikan - dari layar terbesar dan tercanggih kami, hingga peningkatan daya tahan dan pengisian daya yang lebih cepat," kata Jeff.

Di Amerika Serikat, Apple Watch Series 7 akan tersedia mulai harga US$ 399 atau Rp 5,6 juta, dan akan meluncur pada musim gugur tahun ini.

(Dio/Isk)

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya