Sukses

Advan Rilis Router Hybrid CPE Rp 699 Ribu untuk Telkomsel Orbit

Advan meluncurkan router Hybrid CPE untuk mendukung penggunaan Telkomsel Orbit. Router hybrid ini dibanderol seharga Rp 699 ribuan.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 mendorong Advan membantu mendukung masyarakat untuk lebih mudah terhubung ke internet dari rumah.

Terbaru, vendor teknologi lokal ini berkerja sama dengan Telkomsel menghadirkan produk bundling router Advan CPE Hybrid untuk Telkomsel Orbit.

Disebutkan dalam keterangan resmi Advan yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (15/9/2021), produk bundling ini memberi kuota ekstra 50GB, sehingga pengguna bisa terus terhubung ke internet.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan bekerja sama dengan Telkomsel merilis produk bundling router Advan CPE Hybrid ini.

"Kehadiran produk bundling router bersama Telkomsel Orbit ini akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pengguna. Router Advan CPE Hybrid ini bisa dibeli di seluruh official store Advan seharga Rp 699 ribu, termasuk kuota 50GB," kata Chandra.

Sementara itu, Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, Telkomsel Orbit adalah produk inovasi Telkomsel. Produk ini menyediakan koneksi data dengan kecepatan unggul serta fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan 4G Telkomsel.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecepatan Diklaim Hingga 300 Mbps

"Kami harap kerja sama dengan Advan makin memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menikmati gaya hidup digital terbaik dari rumah," kata Arief.

Advan mengklaim, router ini adalah Hybrid Router satu-satunya di Indonesia. Produk ini memiliki keunggulan, di mana pengguna hanya tinggal colok WLAN dengan provider internet yang tersedia di rumah.

Router Advan CPE Hybrid ini juga dijanjikan bisa langsung internetan tanpa perlu penyetelan apa pun.

Hybrid router ini diklaim memiliki empat antena, yakni dua di bagian dalam dan dua di luar. Dengan begitu bisa menghasilkan internet lebih cepat, yakni hingga 300Mbps.

3 dari 4 halaman

Bisa Terhubung dengan dengan 32 Perangkat

Advan CPE Hybrid Router juga bisa terhubung dengan 32 perangkat sekaligus. Router ini juga dilengkapi fungsi WPS yang berfungsi melindungi jaringan hotspot, sehingga pengguna tidak perlu khawatir WiFi-nya diakses orang lain.

Perangkat ini juga dilengkapi Auto APN, sehingga semua perangkat yang terhubung bisa mengakses koneksi tanpa melakukan penyetelan.

Pengguna hanya perlu SIM card untuk bisa tersambung ke internet. Selain itu, router bisa membagi tiga nomor hotspot dalam satu jaringan, misalnya WiFi Kamar, WiFi Teras, atau lain-lainnya.

Tak seperti modem rumah yang harus terhubung dengan kabel daya, router ini didukung baterai berkapasitas 2.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam.

Memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 25 persen, router ini sudah bisa didapatkan di official marketplace Advan, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan JD.id.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Internet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.