Sukses

ShopeePay Gelar Kampanye Google Play Festival, Tawarkan Cashback dan Item Gratis

ShopeePay baru saja mengumumkan menggelar Google Play Festival sebagai kelanjutan dari dari kerja sama strategis dengan Google Play yang diumumkan pada awal 2021

Liputan6.com, Jakarta - ShopeePay baru saja meluncurkan kampanye yang diberi nama Google Play Festival. Kampanye ini merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis dengan Google Play yang diumumkan pada awal 2021.

Lewat kampanye ini, ShopeePay ingin memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia saat pandemi. Kampanye yang berlangsung hingga 26 September 2021 ini menghadirkan sejumlah promo menarik bagi para konsumen.

ShopeePay menggandeng publisher favorit, seperti WeTV, Mobile Legends: Bang Bang, Webtoon, dan PUBG Mobile untuk menghadirkan cashback hingga 90 persen, bonus skin, hingga item gratis.

"Google Play Festival adalah salah satu bentuk upaya kami dan mitra melakukan edukasi pada layanan pembayaran digital yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," tutur Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay, Cindy Candiawan dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (14/9/2021).

Adapun promo yang dihadirkan dalam kampanye ini berbeda tergantung layanan dan ada jangka waktunya. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai promo tersebut, berikut ini daftarnya.

  • 12-23 September : Cashback 50% bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay di Google Play untuk pertama kali
  • 12-14 September : Cashback 80% dan in-game items gratis untuk pengguna yang melakukan transaksi top-up PUBG Mobile
  • 15-17 September : Cashback 80% untuk transaksi berlangganan WeTV
  • 18-20 September: Cashback 80% untuk transaksi pembelian koin komik digital Webtoon. Pengguna juga akan mendapatkan 9 Webtoon Coins secara gratis dengan melakukan transaksi minimal Rp15.000
  • 21-23 September: Cashback 80% dan skin gratis untuk transaksi top-up game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) senilai minimal Rp75.000
  • 24-26 September (Puncak Kampanye): Cashback 90% untuk seluruh transaksi di Google Play. Pengguna juga berkesempatan mendapatkan bonus eksklusif seperti:
  1. Skin MLBB gratis dengan kuota terbatas untuk transaksi top-up senilai minimal Rp75.000
  2. In-game items PUBG Mobile gratis untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay
  3. 9 Webtoon Coins gratis untuk setiap transaksi minimal Rp15.000
  4. Bonus di atas ditambah saldo ShopeePay dan hadiah lainnya juga bisa didapatkan dengan mengikuti kuis dan kompetisi media sosial di akun Instagram ShopeePay

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi di Google Play Kini Bisa Dibayar Pakai ShopeePay

Untuk diketahui, pada April 2021, ShopeePay mengumumkan kerja sama dengan Google Play.

Dengan integrasi ini, pembelian dalam aplikasi di Google Play ini bisa dibayar menggunakan ShopeePay, misalnya untuk membeli aplikasi, top-up gim, hingga layanan video on demand.

 Berdasarkan riset Digital 2021 dari We Are Social dan Hootsuite, terdapat peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Indonesia.

Riset ini juga menyebut, 86,2 persen pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 83 persen.

Sementara 60,4 mengaku menggunakan aplikasi game mobile, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 59 persen.

Peningkatan ini mendorong integrasi ShopeePay dan Google Play untuk menyediakan akses pembayaran yang lebih aman dan menyeluruh, terutama bagi pengguna Android yang mendominasi 90 persen pasar smartphone di Indonesia.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, kerja sama dengan Google merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital terintegrasi.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Transaksi Digital saat Pandemi

Di tengah pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplor hobi, serta berbagai aktivitas dari rumah lainnya. Untuk itu ShopeePay menghadirkan penawaran yang memuaskan dan akses tak terbatas akan transaksi pembayaran digital di dalam Google Play," kata Eka Nilam.

Dengan kolaborasi ini dia berharap akan mendorong antusiasme dari masyarakat terhadap transaksi digital.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.