Sukses

Turnamen Pertama Pokemon Unite Akan Digelar 19 September 2021

The Pokemon Company mengumumkan bakal menggelar turnamen resmi pertama Pokemon Unite pada 19 September mendatang. Bagaimana informasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Gim multiplayer online battle arena (MOBA) Pokemon Unite belum lama ini mengumuman turnamen resmi pertamanya. Sekadar informasi, Pokemon Unite pertama kali diluncurkan untuk Nintendo Switch pada Juli 2021.

Namun, belakangan dikabarkan Pokemon Unite akan dirilis di perangkat seluler pada 22 September 2021.

Pokemon Unite merupakan salah satu rilisan gim untuk menandai peringatan 25 tahun Pokemon. Gim bergenre MOBA ini mempertandingkan satu tim beranggotakan 5 player yang berkompetisi dengan tim lain, seperti League of Legends dan DOTA 2.

Mengutip Screen Rant, Sabtu (11/9/2021), gim ini diterima dengan relatif baik selama beberapa bulan pertama setelah dirilis, walau sempat ada gangguan pasca peluncuran serta kekhawatiran adanya player yang membayar sejumlah uang demi bisa menang.

Pokemon Unite sendiri dibanding-bandingkan mirip dengan gim MOBA serupa, seperti League of Legends buatan Riot Games yang cukup sukses.

Kabar baiknya, Pokemon Unite bakal menggelar turnamen pertama untuk gim ini. Dilaporkan oleh Nintendo Life, turnamen pertama Pokemon Unite bakal dilaksanakan pada 19 September mendatang di Jepang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diikuti Hingga 256 Tim

Event yang digelar online ini kabarnya bakal mengajak serta maksimal 256 tim yang bertanding dalam pertandingan emilinasi tunggal hingga tahap akhir. Beberapa pertandingan akan berlangsung untuk menetapkan pemain terbaik.

Saat ini, pendaftaran untuk mengikuti turnamen Pokemon Unite telah dibuka di situs resmi Jepang. Sayangnya, cuma orang yang tinggal di Jepang yang bisa masuk dan mengikuti turnamen Pokemon Unite ini.

Karena versi mobile dari Pokemon Unite belum ada, turnamen ini tampaknya bakal dipertandingkan melalui Nintendo Switch.

Kabar baiknya, jika turnamen Pokemon Unite ini sukses di Jepang, pengembang bakal menggelarnya di negara-negara lain di seluruh dunia. Jadi, ada kesempatan player di Indonesia untuk bisa bermain di kompetisi, bahkan melawan tim dari negara lain.

Sekadar informasi juga, saat ini para player sudah bisa melakukan pra-registrasi untuk bisa bermain di smartphone. Mereka yang mengikuti registrasi akan mendapatkan hadiah berupa skin Pokemon Unite Pikachu atas upayanya ikut pre-registrasi. Kamu sudah ikut pra-registrasi untuk bisa main Pokemon Unite?

3 dari 3 halaman

5 Juta Player Ikut Pra-Registrasi Pokemon Unit versi Smartphone

Setelah meluncur perdana di konsol Nintendo Switch pada 21 Juli, Pokemon Unite dipastikan akan menyambangi perangkat iOS dan Android pada 22 September ini.

Jelang peluncuran, pengembang membuka sesi pra-registrasi Pokemon Unite sejak 18 Agustus 2021 dengan iming hadiah mulai dari tiket Aeos, Pikachu Unite License, dan Festival Style: Pikachu. 

"Hingga awal September, jumlah pemain yang sudah melakukan pra-registrasi telah melewati lebih dari 5 juta pendaftar," ujar perusahaan dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

"Melihat antusiasme terhadap Pokemon Unite, kami menambahkan hadiah 1.000 tiket Aeos bagi para pendaftar untuk mencapai target baru sebanyak 7,5 juta," kata mereka.

Selain itu, Pokemon Unite juga akan kedatangan Pokemon baru di dalam game, yakni Mamoswine dan Sylveon. Saat ini, sudah ada 23 Pokemon yang tampil di dalam game bergenre MOBA tersebut.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.