Sukses

Grosiraja Bidik 10 Juta Pengguna Aktif pada Akhir 2021

88,1 persen pengguna internet di Indonesia memakai layanan e-commerce dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Platform e-commerce B2B lokal, Grosiraja, menargetkan 10 juta pengguna aktif pada akhir 2021. Sementara saat ini perusahaan mengklaim telah mengantongi lebih dari 6 juta pengguna aktif.

Perusahaan optimistis bisa mencapai target tersebut mengingat hasil survei We Are Social pada April 2021 menunjukkan sebanyak 88,1 persen pengguna internet di Indonesia memakai platform e-commerce dalam beberapa bulan terakhir.

Persentase tersebut merupakan yang tertinggi di dunia, di mana posisi kedua ditempati Inggris dengan 86,9 persen pengguna internet yang memakai e-commerce.

Pengguna internet di Indonesia sendiri pada awal 2021 mencapai 202,6 juta. Jumlah ini meningkat 15,5 persen atau 27 juta jika dibandingkan pada Januari 2020.

"Untuk mencapai 10 juta pengguna aktif, kami akan lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan, seperti kemudahan penggunaan aplikasi kecepatan pengiriman, serta kualitas produk yang terus ditingkatkan," kata CEO Grosiraja Albern melalui keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Sebagai e-commerce B2B yang masih baru berusia setahun, ia memambahkan, fokus perusahaan juga akan mendongkrak pelayanan seperti kemudahan penggunaan aplikasi dan juga penambahan variasi jenis produk.

"Dengan begitu, kami harapkan target 10 juta pengguna aktif pada akhir tahun ini akan tercapai," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edukasi Mitra Seller

Di sisi lain, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki, sebelumnya mengatakan terjadi lonjakan akun baru di e-commerce yang menjual berbagai produk. Khusus akun yang menjual produk kesehatan, lonjakannya mencapai 250 persen.

Dengan tingginya pedagang online baru, maka Grosiraja merasa perlu untuk memberikan edukasi kepada para pebisnis online, terutama mitra seller agar terus meningkatkan kemampuan dalam berbisnis online.

Maka dari itu, Grosiraja terus bekerjasama dengan banyak digitalprenuer untuk berbagi pengalaman dan ilmu kesuksesannya kepada mitra seller.

"Sejauh ini edukasi terhadap mitra seller sangat efektif memberikan wawasan terhadap mereka agar mampu bertahan dan berkembang di tengah banyaknya pedagang online yang bermunculan," tutup Albern.

3 dari 3 halaman

Infografis Trafik kunjungan e-commerce saat Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.