Sukses

Diprotes Warganet, Mnet Minta Maaf dan Hapus Video dengan Musik Azan Di-remix

Setelah mendapatkan protes dari warganet, Mnet meminta maaf atas penggunaan azan di-remix sebagai musik latar sebuah program TV.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah digeruduk oleh warganet, saluran TV berbayar Korea, Mnet, meminta maaf.

Sebelumnya, netizen murka karena Mnet menggunakan potongan suara azan yang di-remix untuk menjadi intro salah satu acara reality stasiun TV berjudul Street Woman Fighter.

Tagar #Mnetapologize pun sempat bergema di linimasa Twitter Indonesia hingga menjadi trending topic.

Kini melalui akun Instagramnya, Mnet mewakili tim produksi Mnet Street Woman Fighter meminta maaf atas penggunaan azan yang di-remix sebagai latar musik acara reality show.

"Kami meminta maaf dengan sepenuh hati atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan dan disebabkan. Menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latarnya," kata Mnet dalam unggahannya di Instagram.

Mnet juga menjelaskan bahwa lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming. Menurut mereka, tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program reality show Street Woman Fighter.

"Kami tidak memiliki niat lain (atas penggunaan azan yang di-remix sebagai musik latar)," kata pihak Mnet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diprotes Warganet

Sebelumnya, warganet dibuat terkejut dan geram oleh Mnet, saluran TV berbayar Korea Selatan milik CJ E&M ini. Hal ini karena Mnet menggunakan potongan suara azan yang di-remix untuk menjadi intro salah satu acara reality stasiun TV berjudul Street Woman Fighter.

Alhasil, warganet yang menyadari intro tersebut memiliki potongan suara azan tersebut geram dan mengaungkan #Mnetapologize.

Meskipun tampil beberapa detik, warganet menganggap stasiun TV asal Korea itu  tidak menghargai Islam dan komunitas Muslim di berbagai negara.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com Rabu pagi (8/9/2021), tagar #Mnetapologize sudah menjadi trending topic.

Hingga kini, sudah ada 50 ribu twit warganet yang geram terhadap tindakan Mnet tersebut. Berikut adalah beberapa cuitan mereka:

 

3 dari 4 halaman

Ingin Mnet Minta Maaf

Informasi, Street Woman Fighter adalah reality show survival yang menampilkan 8 kru tari perempuan di mana mereka akan saling berkompetisi untuk menjadi nomor satu.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang WhatsApp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.