Elon Musk Ejek Jeff Bezos Karena Dukung Pengembangan Teknologi Anti-Penuaan

Oleh Iskandar pada 09 Sep 2021, 08:46 WIB
Diperbarui 09 Sep 2021, 08:48 WIB
Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Christophe Gateau/AFP
Perbesar
Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Christophe Gateau/AFP

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos, menggelontorkan jutaan dolar ke startup penelitian anti-penuaan di Silicon Valley. Namun, langkah tersebut malah mendapatkan cemoohan dari pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Startup yang disebut bernama Altos Labs itu sedang mencari cara untuk membalikkan penuaan pada sel manusia. Penelitian itu dikabarkan telah menunjukkan progres, tetapi masih dalam tahap yang sangat awal.

"Dan jika tidak berhasil, bisa berujung kematian!," cuit Elon Musk dalam tweet khasnya yang pedas kepada Jeff Bezos sebagaimana dilansir Futurism, Kamis (9/9/2021).

Perselisihan antara dua orang terkaya di dunia itu memanas beberapa bulan belakangan ini. Namun, ini pertama kalinya Elon Musk mengejek Jeff Bezos atas tindakan yang tidak terkait dengan eksplorasi ruang angkasa.

Seperti yang diketahui, perusahaan luar angkasa Blue Origin baru-baru ini menggugat NASA karena memberikan kontrak US$ 2,9 miliar pada moon lander SpaceX.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sindiran Menohok Elon Musk ke Jeff Bezos

FOTO: Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon
Perbesar
CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan Kindle Touch baru di New York, Amerika Serikat, 28 September 2011. Posisi Jeff Bezos sebagai CEO Amazon akan digantikan CEO AWS Andy Jassy. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Persaingan antara dua orang terkaya di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, tampaknya belum akan reda atau bahkan mungkin bisa jadi semakin panas.

Pada Jumat pekan lalu, Elon Musk menyindir Jeff Bezos dengan menyebut pengunduran dirinya dari Amazon karena sibuk mengurus gugatan hukum ke SpaceX milik Musk.

Mengutip New York Post, Rabu (1/9/2021), Amazon juga mengajukan keluhan terhadap SpaceX ke Federal Communications Commision.

Amazon mendesak agar regulator Amerika Serikat itu menolak perusahaan tersebut meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari bisnis internet satelitnya.

Apa yang dilakukan Bezos pun mendapat sindiran dari Musk melalui cuitannya di akun Twitter.


Elon Musk ke Jeff Bezos: Ternyata Pensiun Biar Bisa Gugat SpaceX

FOTO: Elon Musk Jadi Saksi Sidang Akuisisi SolarCity
Perbesar
Elon Musk berjalan dari pusat peradilan di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, Senin (12/7/2021). Pemegang saham menuduh Elon Musk memperkaya dirinya serta keluarganya dengan kesepakatan yang terjadi pada 2016 terkait masalah akuisisi SolarCity. (AP Photo/Matt Rourke)

Musk mengungkapkan sindirannya tersebut saat membalas cuitan wartawan The Washington Post Christian Davenport, yang mengunggah tautan berita tentang keluhan Amazon terhadap SpaceX.

"Ternyata Bezos pensiun demi mengejar kerja penuh waktu untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," kata Musk yang, entah sengaja atau tidak, menuliskan nama "Bezos" menjadi "Besos."

Dikutip dari The Verge, keluhan dari Amazon tampaknya hanya sebuah surat protes, bukan gugatan formal.

Secara teknis, Amazon bukan berarti sama sekali tidak menginginkan SpaceX meluncurkan lebih banyak satelit Starlink. Namun menurut mereka, perusahaan harus lebih jelas dalam rencana pelaksanaannya.

Bezos mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada Juli 2021. Ia lalu menyerahkan kendali salah satu e-commerce terbesar dunia itu kepada Andy Jassy.

Bezos lalu diketahui melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan roket Blue Origin tak lama setelahnya.

Belum ada komentar resmi baik dari SpaceX maupun Blue Origin terkait hal ini.


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya