Sukses

Elon Musk Ejek Jeff Bezos Karena Dukung Pengembangan Teknologi Anti-Penuaan

Jeff Bezos menggelontorkan jutaan dolar ke startup penelitian anti-penuaan. Namun, langkah tersebut malah mendapatkan cemoohan dari Elon Musk.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos, menggelontorkan jutaan dolar ke startup penelitian anti-penuaan di Silicon Valley. Namun, langkah tersebut malah mendapatkan cemoohan dari pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Startup yang disebut bernama Altos Labs itu sedang mencari cara untuk membalikkan penuaan pada sel manusia. Penelitian itu dikabarkan telah menunjukkan progres, tetapi masih dalam tahap yang sangat awal.

"Dan jika tidak berhasil, bisa berujung kematian!," cuit Elon Musk dalam tweet khasnya yang pedas kepada Jeff Bezos sebagaimana dilansir Futurism, Kamis (9/9/2021).

Perselisihan antara dua orang terkaya di dunia itu memanas beberapa bulan belakangan ini. Namun, ini pertama kalinya Elon Musk mengejek Jeff Bezos atas tindakan yang tidak terkait dengan eksplorasi ruang angkasa.

Seperti yang diketahui, perusahaan luar angkasa Blue Origin baru-baru ini menggugat NASA karena memberikan kontrak US$ 2,9 miliar pada moon lander SpaceX.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sindiran Menohok Elon Musk ke Jeff Bezos

Persaingan antara dua orang terkaya di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, tampaknya belum akan reda atau bahkan mungkin bisa jadi semakin panas.

Pada Jumat pekan lalu, Elon Musk menyindir Jeff Bezos dengan menyebut pengunduran dirinya dari Amazon karena sibuk mengurus gugatan hukum ke SpaceX milik Musk.

Mengutip New York Post, Rabu (1/9/2021), Amazon juga mengajukan keluhan terhadap SpaceX ke Federal Communications Commision.

Amazon mendesak agar regulator Amerika Serikat itu menolak perusahaan tersebut meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari bisnis internet satelitnya.

Apa yang dilakukan Bezos pun mendapat sindiran dari Musk melalui cuitannya di akun Twitter.

3 dari 4 halaman

Elon Musk ke Jeff Bezos: Ternyata Pensiun Biar Bisa Gugat SpaceX

Musk mengungkapkan sindirannya tersebut saat membalas cuitan wartawan The Washington Post Christian Davenport, yang mengunggah tautan berita tentang keluhan Amazon terhadap SpaceX.

"Ternyata Bezos pensiun demi mengejar kerja penuh waktu untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," kata Musk yang, entah sengaja atau tidak, menuliskan nama "Bezos" menjadi "Besos."

Dikutip dari The Verge, keluhan dari Amazon tampaknya hanya sebuah surat protes, bukan gugatan formal.

Secara teknis, Amazon bukan berarti sama sekali tidak menginginkan SpaceX meluncurkan lebih banyak satelit Starlink. Namun menurut mereka, perusahaan harus lebih jelas dalam rencana pelaksanaannya.

Bezos mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada Juli 2021. Ia lalu menyerahkan kendali salah satu e-commerce terbesar dunia itu kepada Andy Jassy.

Bezos lalu diketahui melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan roket Blue Origin tak lama setelahnya.

Belum ada komentar resmi baik dari SpaceX maupun Blue Origin terkait hal ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.