Sukses

XL Axiata Buka Sentra Vaksinasi dan Edukasi Soal 5G di Medan

Setelah diadakan di Depok, XL Axiata membuka Sentra Vaksinasi Bangkit di Medan.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata melanjutkan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) untuk mendukung pemerintah mempercepat dan meratakan vaksinasi Covid-19. Setelah sebelumnya digelar di RSUI Depok Jawa Barat, kini program tersebut digelar di Medan, Sumatera Utara.

Rencananya, program ini akan dilaksanakan dua bulan, mulai 8 September hingga 3 November 2021 di RSUP H. Adam Malik. SVIB ini mendapat dukungan Kementerian Kesehatan, Pemkot Medan, RSUP H. Adam Malik, Pemprov Sumatera Utara, Polda Sumut, dan didukung mitra lainnya.

"Penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen kami selaku pelaku bisnis mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia," tutur Director & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (8/9/2021).

Sentra vaksinasi yang digelar XL Axiata ini dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik dan beberapa kecamatan, seperti Medang Selayang, Medan Sunggal, Medan Johor, dan Medan Tembung.

Dalam sehari, sentra vaksinasi di RSUP H Adam Malik mampu melakukan penyuntikan hingga 500 orang per hari, sedangkan penyuntikan di kecamatan dipersiapkan untuk 200 orang per hari.

Untuk bisa mengikuti SVIB yang diadakan XL Axiata ini, warga bisa mendaftar secara online melalui laman resminya. SVIB beroperasi setiap Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengenalan Jaringan 5G di Medan

Selain menggelar SVIB, XL Axiata juga menggelar pengenalan ketersediaan jaringan 5G di Medan. Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mencoba langsung demo kecanggihan layanan 5G di XL Center Diponegoro, Medan.

Dalam acara pengenalan ini, dilakukan komunikasi bersama menggunakan fasilitas video conference 5G yang dilakukan dengan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini serta perwakilan Kementerian Kesehatan yang ada di Jakarta.

I Gede Darmayusa menyampaikan, demo layanan 5G di Medan diselenggarakan dalam rangka sosialisasi jaringan dan layanan 5G kepada masyarakat Medan khususnya dan Sumatera Utara.

Pengenalan ini juga sekalius sebagai salah satu tahapan dari persiapan XL Axiata untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan masif. Setelah Medan, Banjarmasin, dan Makassar, XL Axiata akan memperluas sosialisasi ke kota lain secara bertahap.

3 dari 4 halaman

Demo 5G XL Axiata di Medan

Pada lokasi demo ini, pelanggan dengan smartphone yang mendukung 5G XL Axiata juga bisa langsung mencoba. Pelanggan bisa merasakan 5G XL Axiata lewat beragam demo layanan serta edukasi 5G dari customer care representative.

Untuk demo di XL Center Diponegoro Jalan Diponegoro No. 5 Medan, Sumatera Utara, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming, 4K video streaming, 360 degree camera dan live video streaming dan VR experience.

Selain Medan, Banjarmasin and Makassar, sejak 18 Agustus 2021, demo 5G XL Axiata juga hadir di Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Layanan 5G XL Axiata ada pada XL Center kota-kota tersebut.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.