Sukses

Ada-Ada Saja, Seorang Pria Telan Ponsel Diduga Nokia 3310

Seorang pria di Pristina, Kosovo, menelan bulat-bulat ponsel diduga Nokia 3310. Empat hari kemudian ia mengalami sakit perut luar biasa dan harus menjalani operasi untuk mengeluarkan ponsel tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berusia 33 tahun dari Pristina, Kosovo, menelan sebuah ponsel yang diduga merupakan Nokia 3310. Perangkat yang dikenal tahan banting itu ditelan bulat-bulat oleh pria yang tidak disebutkan namanya.

Pria tersebut entah bagaimana, bisa menelan perangkat yang diduga Nokia 3310 dengan utuh. Karena aksi menelan ponsel, pria ini harus menjalani operasi untuk menyelamatkan nyawanya.

Kisah ini diketahui dari dokter bernama Skender Teljaku yang mengunggah cerita ini ke akun Facebook-nya sekitar seminggu lalu.

Mengutip laman News18.com, Rabu (8/9/2021), dokter Skender Teljaku diberi tahu dirinya harus segera datang ke Rumah Sakit untuk menjalankan prosedur operasi perut pasien karena menelan sebuah benda. Mulanya ia tidak tahu benda yang bersarang di perut pasien adalah ponsel.

Dalam unggahan Facebooknya, sang dokter juga melampirkan foto ponsel diduga Nokia 3310 warna pink yang telah berhasil dikeluarkan.

Menurut dokter Skender Teljaku, semula dirinya tidak tahu harus mengeluarkan objek apa dari perut pasien. Namun setelah dilakukan endoskopi, objek asing di dalam perut pria tak dikenal itu rupanya adalah sebuah ponsel.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Hari Nokia 3310 di Dalam Perut

Parahnya, ponsel tersebut sudah 4 hari bersarang di dalam perut pasiennya sebelum akhirnya dikeluarkan melalui operasi.

"Saya mendapatkan telepon tentang seorang pasien menelan suatu benda. Setelah dipindai endoskopi, kami melihat bahwa objek tersebut adalah ponsel yang telah terbelah jadi tiga bagian," kata Dokter Skender Teljaku dalam unggahannya.

Ia menambahkan, dari semua bagian ponsel, yang mengkhawatirkan adalah baterai karena berpotensi meledak di perut si pasien.

Pasalnya, di dalam baterai terdapat materi kimia berbahaya yang sangat beracun dan membahayakan nyawa pasien.

3 dari 3 halaman

Pasien Tolak Sebut Alasan Telan Nokia 3310

Mengutip Ladbible, Dokter Skender Teljaku mengatakan pasien tidak mengungkapkan alasan ia menelan ponsel tersebut. Namun menurut Teljaku, pasti ponsel tersebut sengaja ditelan.

Dokter Skender Teljaku bersama tim medis butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengambil ponsel Nokia 3310 tersebut dari perut pasiennya.

Hebatnya, menurut sang dokter, mereka mengeluarkan ponsel dengan cara yang sama saat ponsel masuk, yakni melalui mulut pasien.

Newsweek melaporkan, sang pasien mengunjungi rumah sakit sendiri setelah mengaku mengalami rasa sakit hebat karena menelan smartphone tersebut.

Sekadar informasi, Nokia 3310 pertama diluncurkan pada 2001 alias 20 tahun lalu. Perangkat ini ini begitu populer di zamannya, hingga HMD Global memutuskan untuk menghadirkannya kembali pada 2018. 

Sebagian mengklaim ponsel yang ditelan pasien itu adalah Nokia 3310 versi Reborn. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai L8STAR BM90, sebuah ponsel miniatur Nokia 3310 namun lebih kecil ukurannya. 

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.