Sukses

Aplikasi Trading Lokal Ini Klaim Sudah Diunduh Lebih dari 1 Juta Kali

Aplikasi trading lokal ini mengklaim layanannya disambut baik dan diterima sebagai salah satu aplikasi trading populer, yang mana terbukti sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Handal Semesta Berjangka (HSB) sebagai perusahaan financial technology (fintech) di bidang perdagangan berjangka komoditi belum lama ini meluncurkan aplikasi trading seluler all in one bernama HSB.

Perusahaan mengklaim, aplikasi besutannya disambut baik dan diterima sebagai salah satu aplikasi trading populer, yang mana terbukti sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Tidak hanya itu, HSB berhasil juga berhasil meraih penghargaan sebagai 'Most Improved Broker of The Year 2021' dari Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX).

"Kami bangga atas pencapaian tersebut. Kami selalu berpegang pada prinsip berbasis teknologi dan inovasi, serta berkomitmen untuk menjadi perusahaan teknologi di bidang keuangan terkemuka di Indonesia, dengan menyediakan solusi transaksi online transparan, fair, berteknologi tinggi," kata Direktur Utama HSB, Hendrik Hartono, melalui keterangannya, Rabu (8/9/2021)

Dingkapkan Hendrik, aplikasi HSB sudah memiliki izin usaha resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), yang menunjukkan legalitas sebuah platform selaku regulator terkait sehingga memiliki kualifikasi izin usaha sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

HSB juga merupakan anggota dari Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (ASPEBTINDO), sebuah asosiasi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan serta memperkuat integritas industri perdagangan berjangka komoditi Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggota ICH dan ICDX

Untuk melaksanakan kegiatan perdagangan berjangka komoditi, HSB merupakan anggota dari Indonesia Clearing House (ICH) dan ICDX yang diawasi kegiatannya secara transparan.

ICH merupakan Lembaga kliring berjangka di Indonesia. Sementara ICDX adalah salah satu bursa berjangka terbesar yang berdiri di Indonesia dan memiliki fungsi sebagai penyedia layanan transaksi kontrak berjangka bagi para anggotanya.

 

3 dari 4 halaman

Fitur HSB

Aplikasi HSB diklaim memakai teknologi tinggi dalam mengintegrasikan berbagai fitur. Nasabah dapat dengan mudah serta cepat dalam melakukan proses transaksi membuka akun, deposit, trading, dan withdraw dana dengan menggunakan satu aplikasi.

Aplikasi ini mendukung para nasabah untuk dapat menemukan referensi, di mana menyediakan informasi seputar dunia ekonomi, baik dalam maupun, luar negeri pada fitur berita dan strategi harian yang ditanamkan pada aplikasi.

Selain itu, disediakan juga fitur edukasi dan komunitas untuk memudahkan calon nasabah dan nasabah baru untuk mempelajari lika liku dunia investasi, khususnya di bidang perdagangan berjangka.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.