Sukses

Game Cloud Song: Saga of Skywalker Resmi Rilis di Indonesia

Cloud Song: Saga of Skywalker diluncurkan serentak di Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina pada Rabu (8/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggelar pra-registrasi pada 23 Juli - 17 Agustus 2021, VNG Indonesia akhirnya merilis Cloud Song: Saga of Skywalker di Indonesia.

Game Action RPG yang bercerita tentang kota-kota yang berada di atas langit ini diluncurkan serentak di Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina pada Rabu (8/9/2021).

Operation Lead VNG Indonesia, Steven Tjia, meyakini gamer Indonesia akan merasakan sesuatu yang berbeda ketika pertama kali mencoba Cloud Song: Saga of Skywalker.

"Pengalaman bermain yang seru dan unik ini belum pernah hadir di game lainnya yang sejenis. Kami sengaja menyediakan berbagai fitur dan event yang sesuai dengan selera gamer Indonesia," kata Steven Tjia melalui keterangannya.

Ia mengungkapkan antusiasme gamer yang berpartisipasi dalam event pra-registrasi sangat besar. Maka dari itu, perusahaan akan memberikan dan menambah banyak event lainnya di masa depan.

"Ada sekitar 1 juta lebih Skywalker (sebutan bagi pemain Cloud Song: Saga of Skywalker) yang melakukan pra-registrasi dan bergabung ke dunia MMORPG Cloud Song: Saga of Skywalker. Semua pendaftar akan mendapatkan reward milestone dan juga Pet Corgi," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Versi SEA dari Guardians of Claudia

Cloud Song: Saga of Skywalker sendiri merupakan versi Asia Tenggara (SEA) dari game MMORPG Guardians of Claudia yang merupakan best game 2021. Selama berpetualang, kamu akan mengendalikan karakter imut dengan gaya anime fantasi.

Terdapat lima kelas yang bisa dimainkan di ARPG Cloud Song: Saga of Skywalker. Kalau kamu suka menyerang dari jauh, kamu bisa menjadi Archer atau Mage.

Sementara kalau suka bertempur di jarak dekat, kamu bisa menjadi Swordman atau Rogue. Kalau kamu hobi membantu teman dengan heal dan buff, maka kamu bisa mencoba menjadi Oracle. 

 

3 dari 5 halaman

Sistem Pet

Game ini menyediakan sistem pet yang akan selalu menemani kamu berpetualang. Ada empat tipe pet yang bisa kamu miliki dan gunakan di pertempuran.

Ada tipe Fire yang akan menyerang musuh dengan kekuatan magic. Wind yang bakal menyerang musuh dengan kekuatan fisik. Earth yang akan melindungi kamu dari serangan musuh. Terakhir adalah Fairy yang bakal memberikan buff.

Pet yang kamu miliki bisa di-upgrade dan berevolusi sehingga lebih kuat ketimbang pet milik lawan. Selama bermain, kamu bisa menggunakan 9 pet secara bersamaan. Menjadikan diri kammu seorang Skywalker yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan.

 

4 dari 5 halaman

Berbagai Mode MVP

Cloud Song: Saga of Skywalker menyediakan berbagai mode PVP yang sangat menantang. Salah satunya adalah mode cross world PVP 60 vs 60 secara real time.

Bagi penyuka PVE dan adventure, game ini menawarkan berbagai PVE pada jam-jam tertentu di setiap harinya. PVE ini akan menyediakan berbagai mode dan bos yang harus kamu kalahkan agar mendapatkan bonus melimpah.

Bicara fitur sosial, MMORPG Cloud Song: Saga of Skywalker juga dilengkapi Guild System yang memberikan banyak keuntungan, seperti Guild Shop, Guild Event, Guild Bonus hingga Lelang Barang.

Selain itu, game ini juga menyediakan berbagai macam aktivitas in-game, seperti beragam mini games dengan NPC serta Marriage System.

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.