Sukses

4.000 Gamers Indonesia Ikuti Turnamen H3RO Esports, Ini Para Pemenangnya

Hampir 4.000 gamers Indonesia mengikuti turnamen Esports H3RO yang diselenggarakan oleh Tri Indonesia. Turnamen ini ditonton oleh 8,2 juta orang di YouTube dan berikut adalah para tim pemenangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi Tri Indonesia menutup turnamen H3RO Esports 2.0 yang diselenggarakan 3 Mei hingga 11 Agustus 2021.

H3RO Esports 2.0 merupakan turnamen dengan tiga cabang pertandingan, yakni Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, dan PUBG Mobile.

Terbaru, Tri mengungkap turnamen esports ini sukses diikuti hampir 4.000 gamers Indonesia dengan hadiah total hingga Rp 300 juta.

Turnamen esports ini adalah kelanjutan dari Project H3RO Season 1 yang diselenggarakan pada 14 November 2020 hingga 31 Januari 2021.

Turnamen ini diikuti oleh pro players level internasional, dengan begitu gamers Indonesia jadi lebih tertantang bertanding melawan pro players internasional.

Chief Marketing Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto, mengatakan turnamen ini menjadi salah satu bentuk konsistensi dari Tri untuk mendukung pertumbuhan ekosistem mobile gaming di Tanah Air.

"Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk memberikan kesempatan kepada anak muda dalam meningkatkan daya saing di dunia Esports," kata Dolly, dikutip dari keterangan resmi Tri, Selasa (7/9/2021). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Pemenang

Berikut para pemenang turnamen H3RO Esports 2.0:

- Cabang PUBG Mobile:

Tim TAKAE Esports menjadi juara pertama setelah melalui 12 pertandingan di babak grand final. Tim ini mengalahkan tim unggulan lainnya, yakni Bigetron RA.

- Cabang Mobile Legends: Bang Bang

Tim SIREN Esports jadi pemenang setelah mengalahkan VICTIM Esports.

- Cabang Free Fire:

Tim ECHO Esports sukses meraih gelar juara setelah mendominasi peperangan dengan tim lainnya.

Tri juga mengungkap, H3RO Esports 2.0 disaksikan oleh lebih dari 8,2 juta penonton di YouTube serta disiarkan 35 kreator di berbagai platform dengan total penonton 6,7 juta viewers.

3 dari 4 halaman

Layanan Latensi Rendah Internet Tri untuk Ngegim

Dalam keterangannya Tri menyebut pihaknya berkomitmen menghadirkan pengalaman gaming terbaik melalui ekosistem H3RO. Ekosistem ini diklaim memberikan pengalaman one-stop-gaming kepada mobile gamers.

Belum lama ini Tri Indonesia juga meluncurkan H3RO, produk yang dirancang khusus para penggemar game online. Produk ini dilengkapi dengan teknologi Tri Primeline, yang memprioritaskan jaringan ketika pelanggan Tri tengah bermain gim online seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan Call of Duty.

Terlebih, teknologi ini juga diyakini menurunkan latensi dalam permainan hingga hampir 30 persen meskipun diakses di jam-jam sibuk.

Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, Tri menyediakan teknologi low latency atau latensi rendah bernama Tri Primeline.

"Kami menghadirkan prioritas jaringan gaming untuk memberikan pengalaman gaming terbaik di mana pun, kapan pun," tuturnya.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Board Game Klasik Bikin Libur Akhir Tahun Jadi Asyik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.