Sukses

TokoCare Gandeng BeKind dan WeCare.id Salurkan Oksigen ke RS Jabar-DIY

Total tabung oksigen yang didonasikan TokoCare, BeKind, dan WeCare.id sebanyak 90 buah dengan ukuran 47L (6m3).

Liputan6.com, Jakarta - Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dengan platform blockchain BeKind dan layanan donasi online WeCare.id menyalurkan sejumlah tabung oksigen ke beberapa rumah sakit (RS) di Jawa Barat (Jabar) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Total tabung oksigen yang didonasikan dalam program ini sebanyak 90 buah dengan ukuran 47L (6m3), di mana sebanyak 60 tabung oksigen dibagikan ke beberapa RS di Jabar dan 30 di RS area DIY.

COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda, mengatakan dengan 90 tabung oksigen yang dibagikan, pihaknya berharap dapat bermanfaat untuk membantu RS yang membutuhkan.

"Kami mengapresiasi kolaborasi distribusi oksigen ini bersama BeKind dan WeCare.id, dan tentunya dukungan dari Kementerian Perindustrian," ujar Teguh melalui keterangannya, Selasa (7/9/2021).

Sementara CEO BeKind, Fajar Jasmin, mengatakan melalui program distribusi tabung oksigen gratis ini perusahaan berharap bisa terus menjadi mitra yang berkontribusi secara nyata dalam pengentasan berbagai isu sosial global.

"Inisiatif ini dimulai dari Indonesia sebagai tempat kelahiran perusahaan kami," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar RS Penerima Bantuan Oksigen

Adapun daftar RS penerima bantuan tabung oksigen antara lain:

Jawa Barat

1. RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi

2. RSUD Ciawi, Kab Bogor

3. RS. Bhakti Medicare, Sukabumi

4. RSU dr Abdul Radjak, Purwakarta RSU Permata Medical Center, Indramayu

5. RSU Permata Medical Care, Indramayu

6. RS Sumber Kasih, Cirebon

DI Yogyakarta

1. RSUP dr Sardjito

2. RSU Rizki Amalia

3. RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

 

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Pengiriman dan distribusi tabung oksigen diklaim dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat kepada beberapa RS area Jabar pada 25-26 Agustus 2021 dan dilanjutkan ke area DIY pada 3 September 2021 kemarin.

Setiap tabung juga dilengkapi instruksi penanganan khusus bagi petugas yang menerimanya. Hal ini penting untuk memastikan tabung oksigen tidak mengalami kendala.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.