Sukses

Top 3 Tekno: Game Mini World: Creata Tuai Perhatian

Game 3D sandbox Mini World yang kini menjelma menjadi Mini World: Creata menuai perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Game 3D sandbox Mini World yang kini menjelma menjadi Mini World: Creata menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (6/9/2021) kemarin.

Informasi lain datang dari hasil survei digital 'Jakpat Special Report e-Commerce 1st Semester of 2021' yang menemukan bahwa orang Indonesia lebih loyal terhadap ecommerce lokal.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Mini World: Creata Mungkinkan Pemain Bikin Mini Game dan Hasilkan Uang

Sukses mengantongi 20 juta pemain aktif bulanan secara global, game 3D sandbox Mini World kini menjelma menjadi Mini World: Creata.

Creata adalah seruan dari Mini World dalam mendorong para pemain untuk berkreasi dan mewujudkan imajinasi mereka di dalam platfrom ini.

Ya, game ini mengundang para pemain untuk membuat peta atau mini game yang dapat dimainkan oleh pemain lainnya, dan memberikan kompensasi berupa uang dari hasil pembuatan tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Survei: Orang Indonesia Lebih Loyal Terhadap Ecommerce Lokal

Hasil survei digital 'Jakpat Special Report e-Commerce 1st Semester of 2021' menemukan bahwa konsumen Indonesia lebih loyal terhadap ecommerce lokal atau karya anak bangsa.

Survei ini diambil berdasarkan parameter Net Promotor Score (NPS), salah satu tolak ukur utama bagi bisnis ecommerce dalam metrik loyalitas pelanggan yang memprediksi kemungkinan seorang pelanggan membeli kembali dari penjual atau merekomendasikan langsung kepada teman.

Mengutip siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (6/9/2021), dalam survei Jakpat yang melibatkan 1.054 responden di 25 provinsi itu posisi Tokopedia menjadi yang teratas, lalu disusul Shopee, Bukalapak, Lazada, dan JD.ID.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Siswa SMK Ini Ciptakan Platform Belajar Sejarah Berbasis Cloud

Seorang siswa SMK Negeri 2 Pengasih Kulon Progo, Bima Mukhlisin, menunjukkan kreativitas inovatifnya ketika mengikuti program sosialisasi cloud yang digelar AWS.

Bersama dengan teman-temannya, Bima mampu mengembangkan platform belajar sejarah interaktif yang bernama Very Second.

Lewat laman web buatannya tersebut, Bima ingin menumbuhkan kembali minat sebayanya untuk belajar sejarah.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.