Sukses

Jadi Spot Exchange Aset Kripto Nomor 1 di Indonesia, Berapa Volume Perdagangan Tokocrypto?

Platform aset kripto lokal Tokocrypto meraih pencapaian luar biasa dengan menduduki peringkat pertama Spot Exchange aset kripto teratas di Indonesia dan ke-28 di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Platform aset kripto lokal Tokocrypto meraih pencapaian luar biasa dengan menduduki peringkat pertama Spot Exchange aset kripto teratas di Indonesia dan ke-28 di dunia.

Capaian itu mengacu pada data Coin Market Cap, platform yang menjadi rujukan secara global untuk mengetahui harga dan perkembangan aset kripto.

Peringkat ini ditetapkan berdasarkan beberapa faktor. Pertama, volume perdagangan harian dan kedua, likuiditas rata-rata yang dilihat dari aktivitas trading yang terjadi.

Tercatat per hari ini, 6 September 2021, Tokocrypto mendapatkan skor 5,9 dengan volume perdagangan kripto harian mencapai USD 55,937,354 atau sekitar Rp 769 miliar. Likuiditas rata-ratanya menyentuh angka 530.

Pencapaian ini, kata Kai, menjadikan Tokocrypto sebagai exchange No.1 di Indonesia.

Sementara itu proyek aset kripto lokal Toko Token (TKO) yang digagas oleh Tokocrypto juga mendapat sambutan positif dari pasar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tren Kenaikan

Per 25 Agustus 2021, nilai TKO berada di kisaran Rp 30,100 dan nilainya terus mengalami kenaikan hingga 66,73 persen di kisaran Rp 49,800 pada 28 Agustus 2021.

Jika dilihat pergerakan nilainya, dari 25 hingga 31 Agustus 2021 TKO mengalami tren peningkatan rata-rata sebesar 33,70 persen.

Salah satu faktor yang mendorong tren positif pergerakan TKO adalah TokoMall. Ia merupakan NFT Platform dari Tokocrypto di mana TKO menjadi tulang punggungnya.

3 dari 4 halaman

Faktor Lain

Fakta lainnya, nilai TKO juga berpotensi naik saat ada berita terkini mengenai peluncuran fitur atau platform yang mendukung utilitasnya, terlebih NFT saat ini sedang menjadi tren yang memicu antusiasme besar masyarakat berkat kehadiran NFT marketplace lokal.

Tak sebatas itu, Tokocrypto sebagai sebuah perusahaan juga menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya sosial perusahaan melalui beberapa kegiatan yang dikemas dalam bentuk inisiatif bertajuk Tokocare.

Salah satunya adalah lelang amal yang melibatkan figur publik, serta kemitraan dengan beberapa pihak untuk mendukung pasokan oksigen bagi para pasien Covid-19 di Indonesia.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.