Sukses

Snapdragon 898 Muncul di Geekbench, Skor Performanya?

Berdasarkan database di Geekbench, chipset Snapdragon 898 yang akan diproduksi menggunakan arsitektur 4nm Samsung itu memiliki performa yang meningkat sebesar 20 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm memang belum secara resmi mengkonfirmasi kehadiran prosesor terbarunya, yaitu Snapdragon 898 (SM8450).

Namun, prosesor terbaru milik Qualcomm itu sudah muncul perdana di Geekbench.

Berdasarkan database di Geekbench, chipset baru Qualcomm akan diproduksi menggunakan arsitektur 4nm Samsung itu memiliki performa yang meningkat sebesar 20 persen.

Adalah leaker Abhishek Yadav yang mengunggah screenshot skor Snapdragon 898 di Geekbench ke akun Twitter-nya. "Snapdragon 895 atau 898 muncul di Geekbench," tulis Abhishek.

Menariknya, chipset ini tersemat di smartphone Vivo V2102A. Biasanya, prosesor baru Qualcomm selalu debut di ponsel Xiaomi.

Jika memang benar hadir perdana di Xiaomi, maka ponsel seri Mi 12 akan menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 898.

Menurut database, SoC andalan Qualcomm itu akan diberi nama kode Taro. Sayangnya, informasi di Geekbench ini tidak memberikan detail lebih banyak tentang kinerja Snapdragon 898.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qualcomm Hadirkan Teknologi aptX Lossless

Solusi terbaru Qualcomm untuk pengalaman audio lebih baik dengan Snapdragon Sound. (Foto: Qualcomm)

Qualcomm akhirnya mengumumkan peluncuran platform audio Snapdragon Sound secara global.

Bersama dengan peluncuran ini, perusahaan mengatakan sudah ada 30 OEM yang menandatangani perjanjian dan siap meluncurkan produk komersialnya, seperti Xiaomi, Edifier, dan Master & Dynamics.

Lewat kehadiran Snapdragon Sound, Qualcomm mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pengalaman transmisi CD lossless audio lewat konektivitas bluetooth.

3 dari 3 halaman

Qualcomm Luncurkan Smartphone Edisi Khusus

Smartphone edisi khusus hasil kerja sama Qualcomm dan Asus. (Ist.)

Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran smartphone yang ditujukan untuk para Snapdragon Insiders hasil kerja sama dengan Asus.

Perangkat bernama Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus ini diumumkan dalam event Snapdragon Insiders.

Untuk diketahui, Snapdragon Insiders merupakan komunitas yang dibentuk sebagai wadah para tech enthusiast, kreator konten, dan ahli Snapdragon berinteraksi dengan para Snapdragon Fans.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini