Sukses

Axioo MyBook 11G, Laptop Mungil dan Kencang Dibanderol Rp 3 Jutaan

Axioo MyBook 11G hanya berdimensi 11,6 inci sehingga membuatnya lebih compact dan nyaman di bawa ke manapun, baik bekerja maupun sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Axioo belum lama ini memperkenalkan laptop terbaru dengan bentuk ringkas, namun diklaim diperkuat spesifikasi mumpuni. Harga yang ditawarkan bahkan terbilang sangat terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 3,7 juta.

Sesuai namanya, laptop ini hanya berdimensi 11,6 inci sehingga membuatnya lebih compact dan nyaman di bawa ke manapun, baik bekerja maupun sekolah.

Saking ringkasnya, pengguna tak perlu menyiapkan tas khusus laptop. Bodinya juga cukup tipis (cuma 12,8mm) sehingga mudah diselipkan di antara barang-barang di dalam tas.

Apalagi bobot Axioo MyBook 11G terbilang ringan (1,15 kg). Axioo mengklaim beratnya setara sebuah buku agenda.

Bentuk laptop yang ringkas biasanya akan mengurangi kenyamanan saat mengetik, karena tombol keypad lebih kecil. Tapi, lama-lama pengguna akan terbiasa menggunakannya.

Namun, hal menarik dari laptop ini adalah charger bawaan yang bentuknya mungil hampir mendekati ukuran charger smartphone. Jadi tidak terasa ada beban saat membawanya bersama Axioo MyBook 11G di dalam tas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konektivitas

Berbeda dengan laptop yang layarnya lebih besar, laptop 11 inci umumnya mendapat sejumlah penyesuaian karena bentuknya yang ringkas. Termasuk soal konektivitas, namun umumnya semua yang dibutuhkan tetap tersedia.

Pada Axioo MyBook 11G tersedia port USB 3.0 dan USB 2.0. Juga tertanam port mini HDMI untuk menampilkan isi layar ke tampilan yang lebih besar.

Sementara untuk memudahkan pengguna dalam memindahkan data dari kartu penyimpanan ada slot micro SD.

Sedangkan untuk konektivitas jaringan hanya tersedia sambungan melalui WiFi. Selain itu juga terdapat Bluetooth untuk komunikasi antar-perangkat.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Bicara spesifikasi, perangkat ini tak menggunakan keluarga prosesor Intel Atom yang biasa dipakai laptop 11 inci sekelasnya.

Axioo MyBook 11G lebih memilih prosesor Intel N4020 Gemini Lake yang menawarkan performa jauh lebih baik. Terlebih dipadukan dengan penggunaan RAM berukuran 4GB.

Jadi soal kemampuan komputasinya tak perlu diragukan lagi, terutama untuk urusan pekerjaan maupun sekolah. Tak hanya itu, demi makin mendongkrak kecepatannya, Axioo MyBook 11G juga dibekali media penyimpanan berbasis SSD M2 berkapasitas 128GB.

Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, pengguna bisa meningkatkannya melalui panel yang tersedia di bagian bawah laptop.

Beralih ke sektor layar, bentangnya yang seluas 11,6 memiliki resolusi 1.366 x 768 piksel yang biasa ditawarkan banyak laptop entry level sampai kelas middle.

Sedangkan di atas layar ada webcam yang kini menjadi fitur wajib di tengah meningkatnya kebutuhan meeting online dan sekolah online.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.