Aplikasi Mola Kini Hadir di Samsung Smart TV 4K

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Sep 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2021, 07:00 WIB
Samsung
Perbesar
Aplikasi Mola kini bisa diakses langsung di Samsung Smart TV 4K. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia dan Mola baru saja mengumumkan kerja sama. Lewat kerja sama ini, aplikasi Mola kini bisa diakses langsung menu utama Samsung Smart TV 4K.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, setiap pembelian Smart TV terbaru hingga 30 September 2021, Samsung akan memberikan harga khusus berupa bundling produk senilai hingga Rp 12 juta dan gratis paket 3 bulan langganan Entertainment & Sport Double Stream in 4K di Mola.

"Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang, Samsung senantiasa menghadirkan inovasi yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Untuk itu Samsung bangga menghadirkan Mola ke koleksi aplikasi VOD bagi konsumen Indonesia," tutur Consumer Electronics Business Head SEIN, Simon Sim dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/9/2021).

Sebagai informasi, Samsung kini menawarkan deretan Smart TV 4K dengan ukuran 75 atau 85 inci. Deretan Smart TV ini disebut mampu menampilkan berbagai konten beresolusi 4K, terlepas dari resolusi aslinya.

Hal itu dimungkinkan sebab Samsung Neo QLED 4K TV hadir dengan kombinasi Quantum Matrix Technology dan Neo Quantum Processor 4K, sehingga mampu menghasilkan yang mendetail, dan upscaling berbasis AI untuk meningkatkan konten dari kualitas SD, HD, atau Full HD, menjadi kualitas Ultra HD (4K).

Sementara Samsung Crystal UHD TV dirancang dengan teknologi Dynamic Crystal Color yang mendukung Contrast Enhancer dan High Dynamic Range. Kemampuan ini dapat mengatur tingkat kontras, depth, dan level warna untuk menampilkan ekspresi warna yang kaya dan hidup.

Selain itu, Samsung Neo QLED 4K TV memiliki teknologi Object Tracking Sound Plus atau OTS Plus untuk menghadirkan 3D sound yang sangat realistis dan selaras dengan adegan. Adapun Samsung Crystal UHD TV hadir dengan fitur Adaptive Sound yang bertugas menganalisa konten, lalu mengoptimalkan suaranya.

Sebagai informasi, Samsung Neo QLED 8K TV hadir dalam pilihan harga mulai dari Rp 44.000.000 hingga Rp 155.000.000 dengan ukuran hingga 85 inci. Lalu, Samsung Neo QLED 4K TV dijual dengan harga mulai dari Rp 9.000.000 hingga Rp 70.000.000, dan memiliki ukuran hingga 85 inci.

Terakhir, Samsung Crystal UHD TV tersedia dalam pilihan harga mulai dari Rp 5.900.000 hingga Rp 42.000.000. Kategori ini hadir dengan ukuran hingga 85 inci.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kulkas Samsung BESPOKE Meluncur di Indonesia

Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung BESPOKE Refrigerator yang baru meluncur di Indonesia. (Foto: Samsung)

Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia baru saja resmi memperkenalkan rangkaian produk Samsung BESPOKE Home Appliances ke pasar Tanah Air. Rangkaian produk ini hadir tidak sekadar memenuhi kebutuhan rumah tangga, tapi juga mempercantik desain rumah.

"Inovasi Samsung BESPOKE membantu pengguna menciptakan ruangan yang betul-betul menggambarkan kepribadian dan lifestyle-nya," tutur President Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim saat peluncuran secara virtual, Rabu (25/8/2021).

Samsung BESPOKE sendiri terdiri dari beberapa produk home appliances. Namun untuk yang pertama dihadirkan di pasar Indonesia adalah BESPOKE Refrigerator dan BESPOKE Microwave.

BESPOKE Refrigerator mengusung desain modular yang memungkinkan pengguna merangkainya sesuai kebutuhan. Ada tiga tipe kulkas yang tersedia, yakni multidoor, bottom mount freezer, dan 1-door.

Menurut Head of Home Appliances Business Samsung Electronics Indonesia, Michael Adisuhanto, konsep modular yang diusung BESPOKE Refrigerator dipilh karena Samsung berusaha menyesuaikannya dengan fase kehidupan pengguna.

Ia menuturkan, Samsung melihat setiap orang memiliki tahapan hidup masing-masing. Mulai dari hidup sendiri terpisah dari orangtua, menikah, lalu kehidupan setelah memiliki anak.

Di setiap fase kehidupan itu, tiap orang tentu akan membeli kulkas sesuai kebutuhannya. Jadi saat masih single tentu akan membeli kulkas dengan ukuran kecil, dan ketika memiliki anak tentu dibutuhkan kulkas dengan ukuran lebih besar.

"Akhirnya, mereka harus mengganti kulkas seiring kebutuhan. Namun dengan sistem modular ini, pengguna bisa menambahkan bagian-bagian kulkas sesuai kebutuhannya. Tampilannya pun seamless, tidak seperti kulkas modular," tutur Michael menjelaskan.

Selain desain yang modular, Samsung juga merilis kulkas ini dengan berbagai macam warna. Jadi, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan interior atau desain rumah secara keseluruhan, bahkan dapat mengganti warnanya.


Kemampuan BESPOKE Refrigerator

Untuk penyimpanan makanan, BESPOKE Refrigerator Multidoor dengan teknologi Triple Cooling. Jadi, ketiga kompartemen fridge dan freezer menggunakan sistem evaporator ditambah kipas independen untuk mempertahankan kesegaran makanan, dan mencegah pencampuran bau.

Selain itu, untuk tipe Multidoor ini memiliki FlexZone sebuah kompartemen multifungsi yang memiliki lima pilihan pengaturan suhu. Karenanya, mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan maupun tipe bahan yang ingin disimpan.

Sementara Samsung BESPOKE Refrigerator Bottom Mount Freezer dan 1-Door dilengkapi dengan teknologi All-Around Coolling. Dengan teknologi ini, seluruh kompartemen mendapatkan pendinginan yang sama.

Lalu, ada pula teknologi Metal Cooling yang dirancang untuk mengoptimalkan temperatur internal kulkas, meski sering dibuka dan ditutup. Pelat ini ditempatkan di dinding belakang untuk mencegah kehilangan udara dingin saat pintu dibuka.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya