Sukses

Kecanggihan Kamera & Performa OPPO Reno6 Series 5G Mudahkan Kamu untuk Jadi Content Creator Profesional

Content creator kini menjadi salah satu profesi yang diminati kalangan anak muda yang kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Content creator kini menjadi salah satu profesi yang diminati kalangan anak muda yang kreatif. Profesi ini dinilai mampu memberikan ide - ide kreatif untuk menunjukkan karya yang menarik. 

Terlebih, rata-rata pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 1,2 jam per hari untuk mencari hiburan dengan melihat konten melalui smartphone. Cukup bermodalkan smartphone mumpuni yang bisa menjadi perangkat untuk menghasilkan konten menarik.

Seperti pada OPPO Reno6 Series 5G. Perangkat besutan OPPO ini terbagi menjadi dua tipe, OPPO Reno6 5G & OPPO Reno6 Pro 5G.

Seri terbaru tersebut menjadi Pionir Video Portrait memiliki performa dan spesifikasi yang tinggi untuk dukung segala aktivitas user. iar lebih jelas, berikut alasan OPPO Reno6 Series 5G bisa menjadi perangkat untuk menjadi konten kreator. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Cepat

Perlu diketahui, OPPO Reno6 Series 5G menawarkan performa mumpuni dengan pilihan chipset MediaTek Dimensity 900 dan Qualcomm® Snapdragon™ 870 5G yang akan memberi kenyamanan baik untuk aktivitas profesional maupun gaming di sela waktu

OPPO Reno6 5G menyematkan chipset MediaTek Dimensity 900 yang menjadikan smartphone ini menjadi ponsel pertama yang menggunakan chip tersebut. Bicara kekuatan daya, OPPO Reno6 5G memiliki berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta baterai 4300 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100% hanya dalam 28 menit. 

Jika kamu ingin performa yang lebih tinggi, OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G, berkapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB, serta baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit. Kedua pilihan performa ini mendampingi pengguna baik untuk kebutuhan profesional seperti konten kreator dan sekaligus para pecinta game. 

3 dari 3 halaman

Kamera Canggih

Reno6 Series 5G adalah smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview. 

Efek sinematik ini biasanya hanya dihasilkan dari peralatan film profesional. OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali. 

Selain itu, untuk Portrait Video cocok untuk menangkap detail pada subyek foto. Misal keseluruhan emosi manusia tertangkap mulai wajah dan area tubuh bagian atas hingga postur tubuh yang mendukung emosi. 

Portrait video memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen. Video yang diambil dengan landscape tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. 

Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya.

Fitur pendukung 

OPPO Reno6 Series 5G dilengkapi pula dengan fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan. 

Sebagai contoh, smartphone seri itu memiliki System Booster memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. 

Nah, cocok buat kamu yang ingin menjadi konten kreator yang memerlukan perangkat tahan lama. 

Tak hanya itu, OPPO Reno6 Series 5G dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil. 

Jadi, ketika baterai hampir habis, Mode Super Hemat Daya dan Super Night time Standby juga dapat digunakan untuk mengurangi konsumsi daya pada tingkat baterai rendah melalui penyetelan CPU, penyesuaian lampu latar, dan kontrol penggunaan aplikasi.

Kalau sudah begitu, kamu bisa menggunakan OPPO Reno6 5G untuk keperluan membuat konten menarik dan bisa membuat kamu bermain game sepuasnya. 

Bicara harga, OPPO Reno6 5G sudah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 7.999.000 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000. 

Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Yuk, jadi konten kreator bersama OPPO Reno6 Series 5G!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini