Sukses

Rebranding, Solusi Bisnis XL Axiata Ditargetkan Tumbuh 2 Kali Lipat

XL Axiata me-rebranding solusi bisnisnya menjadi XL Axiata Business Solutions. Seiring transformasi digital dilakukan banyak perusahaan, XL menargetkan solusi bisnis ini tumbuh 2 kali lipat dibanding sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata memperkenalkan brand baru XL Axiata Business Solutions untuk layanan khusus segmen korporasi dan UMKM. Sebelumnya produk solusi bisnis ini bernama XL Business Solution.

Lewat penggantian brand ini, XL Axiata melakukan sejumlah penyesuaian, termasuk visi bisnis hingga peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing.

Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, menyebut, transformasi adalah salah satu langkah XL untuk mendukung bisnis dan industri berkompetisi di tengah kondisi yang dinamis.

"Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini," kata Abhijit.

Ia berharap, rebranding dan transformasi ini akan mampu memperkuat posisi solusi bisnis XL Axiata sebagai salah satu produk pilihan untuk UMKM dan korporasi.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan "perubahan brand menjadi XL Axiata Business Solutions bukan semata pergantian nama dan logo tetapi juga sejalan dengan 4 pilar pendukung transformasi XL Axiata."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipakai 3.000 Korporasi dan UMKM

Keempat pilar yang dimaksud adalah fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi dan digitalisasi, serta mendorong terjalinnya kesepakatan besar.

Solusi bisnis XL Axiata sendiri berupaya memberi solusi tepat dan bermanfaat sesuai kebutuhan klien. Penggunaannya pun diklaim mudah dan mengutamakan kenyamanan pelanggan.

Kini pelanggan XL Axiata Business Solutions udah lebih dari 3.000 perusahaan dari 330 sektor industri, baik firma berskala besar maupun UMKM.

Layanan yang diberikan juga beragam, dari konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktivitas perusahaan, dan Internet of Things dan layanan konsultasi eksklusif.

3 dari 4 halaman

Berharap Jadi Penopang Bisnis XL Axiata

Sejalan dengan rebranding ini, Feby menargetkan pelanggan bisa berkembang bersama XL Axiata. "Kami berharap bisa mendukung transformasi digital dan pertumbuhan bisnis pelanggan-pelanggan kami," tuturnya.

Feby mengatakan, XL Axiata menargetkan produk solusi bisnis ini bisa memberikan kontribusi pendapatan yang lebih besar antara 1-2 tahun ke depan.

"Kami berharap bisnis bisa berkembang dua kali lipat. Jadi diharapkan meningkat double digit dan menjadi salah satu tumpuan untuk mendorong bisnis XL Axiata ke depannya. Karena industri bertambah kompleks seiring transformasi digital, sehingga dibutuhkan solusi bisnis dari XL Axiata," katanya.

Ia juga berharap, dengan solusi bisnis dari XL Axiata, bisnis pelanggan korporat maupun UMKM bisa lebih agile.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.