Sukses

Intel Bakal Gelar Kompetisi Esports Gamer Days pada September 2021

Dalam kompetisi yang bertajuk Intel Gamer Days, Intel akan mempertandingkan game DOTA 2.

Liputan6.com, Jakarta - Intel mengumumkan akan kembali menggelar event esport tahunan, Intel Gamer Days di tahun ini. Event ini akan digelar secara virtual mulai dari 8 hingga 12 September 2021.

Lewat event ini, Intel ingin mendukung industri digital dan inovasi dalam membentuk masa depan teknologi, sekaligus menyediakan wadah bagi generasi muda gamer Indonesia berkarya dan menunjukkan potensinya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (2/9/2021), dalam event ini prosesor Intel terbaru yakni prosesor generasi ke-11 yang diluncurkan pada Juli 2021 akan diperkenalkan ke publik.

Turnamen esports ini nantinya bakal mempertandingkan game DOTA 2 dengan 64 tim yang berlaga. Registrasi event ini sudah dimulai sejak 27 Agustus hingga 6 September 2021.

Para peserta akan menjalani sesi Fun Match pada 8 dan 9 September 2021 yang akan dilakukan dengan sistem best of one. Selanjutnya, peserta yang lolos akan berlaga di tahap Semi Final 1 dan 2 yang akan diselenggarakan dengan sistem best of three pada 10 September 2021.

Pada turnamen ini Intel juga akan memberikan coaching clinic pada para finalis. Mereka akan dilatih pro-player dari Asus dan Acer. Sesi ini pun disebut akan ditayangkan untuk umum.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dan laptop Intel 11 Gen Series. Pertandingan dalam Intel Gamers Days 2021 ini dapat disaksikan di RevivalTV.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intel Siap Rilis GPU Buatan Sendiri untuk Tandingi Nvidia dan AMD

Di sisi lain, bicara tentang kartu grafis (VGA atau GPU) di PC atau laptop, Nvidia dan AMD adalah dua nama vendor paling populer di dunia.

Namun, Intel disebut-sebut sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan VGA buatan mereka dan siap bersaing dengan Nvidia dan AMD di pasaran.

Terkenal dengan deretan produk CPU-nya, perusahaan yang bermarkas di Santa Clara, California ini akan merilis GPU buatan sendiri yang bernama Intel Arc.

Diungkap lewat akun Twitter perusahaan, Kamis (19/8/2021), GPU Intel Arc akan hadir dengan performa grafis yang tinggi untuk PC dan laptop.

Sayangnya, Intel masih belum mengungkap kapan GPU Intel Arc buatannya tersebut meluncur di pasaran.

Dari situs resminya, Intel Arc dijadwalkan akan meluncur secara global sekitar kuartal 1 2022.

3 dari 4 halaman

Laptop dengan Intel Tiger Lake-H di Indonesia

Intel juga baru-baru ini mengumumkan deretan laptop baru di Indonesia yang sudah menggunakan prosesor Intel Tiger Lake-H.

Setidaknya, ada lima merek global yang dipastikan akan menggunakan prosesor ini, yaitu Acer, Asus, HP, Lenovo, dan MSI.

"Untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat bermain game maupun streaming, membuat konten atau melakukan multitasking pada berbagai aplikasi, prosesor ini menghadirkan performa andal yang dibutuhkan," tutur Vice President Sales, Marketing, and Communications Group and Managing Director Asia Pacific Japan Territory Intel Corporation, Santhosh Viswanathan.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.