Sukses

Elon Musk Ejek Jeff Bezos: Ternyata Pensiun Biar Bisa Gugat SpaceX

Elon Musk mengejek mundurnya Jeff Bezos dari CEO Amazon adalah untuk menggugat SpaceX miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan antara dua orang terkaya di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, tampaknya belum akan reda atau bahkan mungkin bisa jadi semakin panas.

Pada Jumat pekan lalu, Elon Musk menyindir Jeff Bezos dengan menyebut pengunduran dirinya dari Amazon karena sibuk mengurus gugatan hukum ke SpaceX milik Musk.

Seperti yang diketahui, perusahaan luar angkasa Blue Origin Bezos baru-baru ini menggugat NASA karena memutuskan memberikan kontrak US$ 2,9 miliar pada moon lander SpaceX.

Mengutip New York Post, Rabu (1/9/2021), Amazon juga mengajukan keluhan terhadap SpaceX ke Federal Communications Commision.

Amazon mendesak agar regulator Amerika Serikat itu menolak perusahaan tersebut meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari bisnis internet satelitnya. Apa yang dilakukan Bezos pun mendapat sindiran dari Musk melalui cuitannya di akun Twitter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sindiran Elon Musk

Musk mengungkapkan sindirannya tersebut saat membalas cuitan wartawan The Washington Post Christian Davenport, yang mengunggah tautan berita tentang keluhan Amazon terhadap SpaceX.

"Ternyata Besos pensiun demi mengejar kerja penuh waktu untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," kata Musk yang, entah sengaja atau tidak, menuliskan nama "Bezos" menjadi "Besos."

Dikutip dari The Verge, keluhan dari Amazon tampaknya hanya sebuah surat protes, bukan gugatan formal.

Secara teknis, Amazon bukan berarti sama sekali tidak menginginkan SpaceX meluncurkan lebih banyak satelit Starlink. Namun menurut mereka, perusahaan harus lebih jelas dalam rencana pelaksanaannya.

Bezos mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada Juli 2021. Ia lalu menyerahkan kendali salah satu e-commerce terbesar dunia itu kepada Andy Jassy.

Bezos lalu diketahui melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan roket Blue Origin tak lama setelahnya.

Belum ada komentar resmi baik dari SpaceX maupun Blue Origin terkait hal ini.

3 dari 4 halaman

Persaingan Elon Musk vs Jeff Bezos

Rivalitas pemilik Amazon dan Tesla ini memang sudah lama terjadi. Pada 2015, Musk mengejek Bezos di Twitter dengan menyebut Blue Origin ketinggalan bertahun-tahun dari SpaceX.

Pada awal 2021, Musk juga sempat mengejek seorang reporter The Washington Post, media milik Bezos, yang menulis cerita tentangnya. Ia membalas permintaan komentar dengan kalimat: "Berikan salam saya ke master boneka Anda."

Sementara Bezos, di tahun 2019 juga pernah mengolok-olok ambisi SpaceX untuk menjelajahi planet Mars.

"Teman-teman saya yang ingin pindah ke Mars, saya katakan, bantu saya dan pergi tinggal di puncak Gunung Everest selama satu tahun pertama," ujarnya saat itu.

"Lihat apakah Anda menyukainya, karena ini adalah taman surga dibandingkan dengan Mars," pungkasnya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.