Sukses

Samsung Galaxy S21 FE Muncul di Geekbench, Diperkuat Chipset Exynos 2100

Samsung Galaxy S21 FE diketahui memiliki varian chipset Exynos yang diketahui dari kehadirannya di laman Geekbench.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kehadiran Samsung Galaxy S21 FE kembali muncul di internet. Adalah laporan terbaru SamMobile yang mengungkap adanya versi terbaru dari Galaxy S21 FE di laman Geekbench.

Dilansir Phone Arena, Senin (30/8/2021), varian baru yang dimaksud adalah adanya Galaxy S21 FE yang menggunakan chipset Exynos 2100. Padahal, banyak bocoran sebelumnya menyebut smartphone ini hanya hadir dengan varian Snapdragon 888.

Berdasarkan laman Geekbench, smartphone Samsung yang memiliki nomor model SM-G990E ini berhasil mencatat skor 1.084 untuk single-core. Sementara dalam uji multi-core, perangkat ini mendapat skor 3.316.

Sebagai informasi, laporan beberapa bulan lalu memang menyebut Samsung sudah mulai memproduksi galaxy S21 FE. Awalnya, perangkat ini akan diperkenalkan pada Agustus 2021, tapi ditunda karena kurangnya persediaan chipset di seluruh dunia.

Dalam laporan itu disebutkan pula, akibat kelangkaan chipset ini, sejumlah unit perangkat ini akan dibekali chipset Exynos dan lainnya memakai Snapdragon. Karenanya, ada kemungkinan munculnya Galaxy S21 FE varian Exynos berhubungan dengan kelangkaan chipset global.

Kendati informasi soal smartphone ini sudah bermunculan, informasi kehadirannya belum banyak terungkap. Hanya ada sejumlah bocoran yang menyebut smartphone ini kabarnya akan diluncurkan pada awal September 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Salah satunya adalah smartphone ini akan memiliki layar AMOLED dengan desain punch-hole berukuran 6,4 inci. Galaxy S21 FE dikabarkan akan menggunakan chipset Exynos 2100 atau Snapdragon 888.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh. Kabarnya, smartphone ini akan tersedia dalam dua varian memori internal, yakni 128GB dan 256GB.

Selain bocoran soal spesifikasi, tampilan render Galaxy S21 FE sudah sempat muncul di internet. Berdasarkan render tersebut, smartphone ini akan memiliki bahasa desain serupa Galaxy S21.

3 dari 4 halaman

Samsung Tak Sengaja Ungkap Kehadiran Galaxy S21 FE

Sebelumnya, laporan terbaru Galaxy Club, Samsung tidak sengaja mengungkap kehadiran smartphone tersebut di situs resminya, tepatnya situs resmi Samsung Meksiko.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (3/5/2021), Galaxy Club menemukan adanya laman khusus yang ditujukan untuk Galaxy S21 FE. 'Pelajari lebih lanjut soal Galaxy S21 FE', tulis keterangan dalam laman tersebut.

Adapun smartphone tersebut muncul di deretan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra. Kendati demikian, informasi soal laman tersebut diketahui sudah dihapus.

Meski laman tersebut sudah dihapus, informasi soal Galaxy S21 FE sendiri sudah sempat diketahui dari bocoran yang beredar di internet dalam beberapa bulan terakhir.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.