Sukses

Twitter Luncurkan Ticketed Spaces untuk Sejumlah Pengguna iOS

Twitter berharap agar fitur berbayar Ticketed Spaces bisa segera diluncurkan secara luas

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa bulan peluncuran Spaces, Twitter mengumumkan baru saja merilis fitur Ticketed Spaces, atau ruang audio berbayar.

Dalam akun Twitter-nya @TwitterSpaces, mereka mengatakan ingin membantu orang-orang menghasilkan uang dari dari Spaces. "Hari ini, beberapa host bisa membuat Ticketed Spaces," tulis mereka dalam cuitannya, dikutip Senin (30/8/2021).

Meski begitu, mereka mengatakan masih "bereksperimen" pada para pengguna iOS. Twitter Spaces berharap agar semua orang bisa menggunakan fitur berbayar tersebut sesegera mungkin.

"Kami tahu ini membutuhkan sedikit waktu, tetapi kami ingin melakukannya dengan benar untuk Anda," tulis media sosial berlogo burung biru tersebut.

Dalam fitur ini, selain mengenakan biaya yang harus dibayarkan untuk room yang mereka buat, host juga bisa menetapkan seberapa besar kapasitas room yang mereka buat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembagian Pendapatan

 

Partisipan uji coba awalnya akan menyimpan 97 persen dari uang yang mereka hasilkan, setelah biaya yang dibebankan Apple dan Google untuk pembelian dalam aplikasi.

Namun Twitter akan meningkatkan pemotongannya dari 3 persen menjadi 20 persen, jika pengguna menghasilkan total US$ 50 ribu di seluruh penghasilan mereka dalam aplikasi.

Biaya tersebut juga akan ditingkatkan apabila fitur sudah tersedia lebih luas lagi.

Dalam preview fitur bulan Mei, Twitter mengatakan bahwa host akan menyimpan 80 persen dari pendapatan mereka, setelah dikenakan biaya app store.

3 dari 4 halaman

Luncurkan Super Follows dan Ticketed Spaces

Ticketed Spaces sendiri sudah diumumkan Twitter beberapa bulan lalu, bersama dengan fitur Super Follows.

Fitur Super Follows memungkinkan pengguna untuk berlangganan konten eksklusif dari seorang kreator, dengan pembayaran yang perlu dilakukan oleh seorang pengikut untuk melihat konten tersebut.

Mengutip Tech Crunch, Kamis (24/6/2021), fitur baru Twitter ini menarik biaya mulai dari US$ 2,99 atau sekitar Rp 43 ribu per bulan hingga US$ 9,99 atau Rp 144 ribu per bulan.

Ada syarat yang harus dipenuhi agar pengguna bisa mendaftar untuk memiliki fitur Super Follows. Misalnya, usia minimal 18 tahun, memiliki 10 ribu followers, dan aktif membuat cuitan dalam 30 hari terakhir.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bila Data Salah dan Belum Dapat Sertifikat Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.