Jangan Sampai Diintip, Ini Cara Log Out dari WhatsApp Web

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 27 Agu 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 27 Agu 2021, 18:00 WIB
Cara kunci WhatsApp
Perbesar
Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma versi aplikasi di smartphone, WhatsApp sudah sejak lama mengeluarkan versi web mereka yaitu WhatsApp Web.

WhatsApp Web memudahkan pengguna untuk bisa menggunakan akun WhatsApp mereka di komputer. Jadi, fitur ini membuat kita lebih gampang untuk mengunduh atau mengirim sesuatu dari chat langsung ke komputer.

Meski begitu, tidak jarang pemilik WhatsApp membiarkan akun mereka tertinggal di browser, dengan salah satu alasannya biar tidak ribet scan QR code kalau mau masuk lagi.

Hal semacam ini berisiko membuat orang tak bertanggung jawab mengintip chat atau mungkin menyalahgunakannya, jika ia bisa mendapatkan akses ke komputer kamu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cara Logout

Asyik, WhatsApp Web Kini Bisa Kirim Dokumen
Perbesar
Aplikasi pesan singkat, WhatsApp, terus memperkaya fitur-fitur di perangkat mobile hingga desktop.

Meski memiliki fitur log out otomatis saat tidak terkoneksi dengan akun WhatsApp di ponsel, ada baiknya kamu tetap mengetahui cara manual untuk keluar dari WhatsApp Web.

Keluar dari akun di WhatsApp Web atau Desktop sendiri bisa dilakukan lewat ponsel atau komputer.

Untuk log out dari komputer, pengguna cukup masuk ke Menu atau tanda titik tiga di bagian atas daftar chat, lalu pilih "Log out."


Pilih Linked Devices

Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan.  Adem AY/Unsplash
Perbesar
Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan. Adem AY/Unsplash

Sementara, untuk keluar dari ponsel Android, pilih tanda titik tiga, lalu pilih "Linked Devices." Kemudian, pilih perangkat yang tersambung dan pilih opsi "Log Out."

Bagi pengguna iPhone, langkah yang dilakukan hampir sama dengan pengguna Android. Pertama pilih Settings, lalu "Linked Devices." Lanjutkan dengan memilih perangkat yang tertaut untuk kemudian memilih "LOG OUT."

Jika ingin masuk lagi ke akun WhatsApp melalui WhatsApp Web, cukup masuk ke web.whatsapp.com.

Lalu, buka WhatsApp di ponsel kamu dan pilih "Linked Devices." Setelah itu scan QR code yang tertera di layar komputer dan kamu akan langsung berada di akun WhatsApp.


Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker
Perbesar
Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya