Sukses

Buruan, Pendaftaran Atlet PUBG Mobile untuk PON XX Papua 2021 Sudah Dibuka

Pengembang secara resmi membuka pendaftaran bagi player yang ingin mewakili daerahnya untuk bertanding di cabang olahraga PUBG Mobile untuk PON XX Papua 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile, game battle royale buatan Tencent ini sudah dipastikan akan tampil dalam laga ekshibisi di PON XX Papua 2021.

Jadi satu dari empat game esports yang akan tampil di PON XX Papua 2021, pengembang secara resmi membuka pendaftaran bagi player yang ingin mewakili daerahnya.

Dikutip dari keterangan resminya, Jumat (27/8/2021), sesi pendaftaran peserta PUBG Mobile untuk PON XX Papua 2021 ini dimulai dari 26 Agustus hingga 8 September 2021.

Nantinya, para peserta yang mendaftar akan mengikuti sejumlah pertandingan kualifikasi sebelum akhirnya menjadi finalis cabang olahraga PUBG Mobile di PON Papua ini.

“Keterlibatan PUBG Mobile dalam perhelatan PON XX Papua 2021 tidak terlepas dari dukungan PBESI dan komunitas game battle royale ini di Indonesia," katanya Aswin Atonie, Country Manager Tencent Games.

Dia menambahkan, "kami sangat berterima kasih dan menghargai kesempatan yang diberikan untuk bersama-sama mengukir sejarah baru esports Indonesia."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Registrasi PUBG Mobile

PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Adapun metode dan cara registrasi peserta dapat dilakukan lewat platform Garudaku.com. Setelah daftar, peserta akan mengikuti kualifikasi hari pertama dan kedua pada 11 dan 12 September 2021 secara serentak di 33 provinsi.

Tim terbaik yang lolos babak kualifikasi, kemudian akan bertanding di ajang Pra PON XX Papua 2021 yang dijadwalkan pada 14-15 September 2021.

Pada Grand Final PON XX Papua, 15 tim esports yang lolos dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah akan bertanding memperebutkan medali.

Disebutkan, peraih medali emas, perak serta perunggu akan diterbangkan ke Papua untuk penyerahan medali.

3 dari 3 halaman

Syarat Pendaftaran Peserta PUBG Mobile

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Berikut beberapa persyaratan dalam pendaftaran:

  • Terbuka untuk umum dan berkewarganegaraan Indonesia
  • Usia minimal 13 tahun
  • Mempunyai bukti domisili sesuai dengan kualifikasi provinsi yang diikuti (KTP/Kartu pelajar, KK, KIA, dan sebagainya)
  • Setiap anggota di tim esports wajib mempunyai domisili provinsi yang sama
  • Setuju untuk mengikuti aturan PON Esports yang sudah disediakan

Tunggu apa lagi? Ayo buruan daftarkan diri dan tim kalian di Garudaku.com untuk mewakili provinsi dan jadilah juara di ajang olahraga nasional terbesar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini