Sukses

Sekolah Marie Joseph Buka Ekskul Mobile Legends, Dilatih Tim Esport RRQ

Sekolah Marie Joseph membuka program ekstrakurikuler khusus (ekskul) di bidang esports, khususnya untuk game Mobile Legends dan dilatih langsung oleh RRQ.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sekolah di Jakarta, Marie Joseph, belum lama ini membuka program ekstrakurikuler khusus (ekskul) di bidang esports, khususnya untuk game Mobile Legends.

Program ini akan langsung dilatih oleh tim esport RRQ. Informasi tersebut beredar di media sosial, yang mana diunggah oleh akun Instagram @folkative.

"Ada sekolah di Jakarta yang bikin ekskul Mobile Legends, dilatih langsung oleh RRQ," tulis @folkative, dikutip Kamis (26/8/2021).

Dalam keterangan unggahan itu ekstrakurikuler game Mobile Legends dapat diikuti oleh seluruh siswa sekolah mulai dari kelas 1 SMP.

"Marie Joseph menjadi sekolah pertama yang berkolaborasi dengan tim esports profesional - RRQ - untuk menciptakan wadah pembelajaran di bidang esports bagi siswa," sambung @folkative.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Marie Joseph Gandeng RRQ

Mengutip laman resmi RRQ, Gary M Anderson selaku School Program Coordinator Sekolah Marie Joseph, menyadari bahwa perkembangan di dunia esports sudah semakin pesat dan banyak dari anak didik mereka memiliki bakat dalam game, terutama mobile game.

Melihat hal tersebut, Anderson menggandeng RRQ Academy yang secara rutin dan konsisten mengadakan kelas-kelas bagi para pencinta mobile game. Tidak hanya itu, RRQ Academy pun juga didukung oleh Team RRQ, sebagai salah satu tim esports terbaik di Indonesia.

RRQ Academy yang telah berdiri sejak 2019 ini diklaim memiliki reputasi baik karena dapat membantu para gamer untuk mengasah skill mereka.

Terbukti, beberapa lulusan peserta RRQ Academy dapat lolos bersaing dalam acara ESI (Esports Star Indonesia) serta masuk ke dalam dunia kompetitif menjadi profesional player di beberapa tim Esports di luar Team RRQ.

Tidak hanya itu, di antaranya juga kini telah menjadi coach di RRQ Academy dan tergabung ke dalam RRQ Streamers yang merupakan platform streaming Team RRQ.

 

3 dari 4 halaman

Rumah Bagi Gamer

Andrian Pauline selaku CEO Team RRQ mengungkapkan “RRQ Academy diharapkan dapat menjadi wadah untuk menemukan bibit-bibit baru dan regenerasi para pro player--tidak hanya untuk Team RRQ, tetapi juga untuk esports di Indonesia.”

Senada, Head of Curriculum RRQ Academy, Ahmad Zaki, mengungkapkan RRQ Academy dapat menjadi rumah bagi para gamer untuk mengembangkan skill mereka dan tentunya diharapkan dapat mengarahkan mereka ke ranah kompetitif.

"Selain itu, RRQ Academy juga diharapkan dapat mencetak gamer dengan sikap yang baik dan profesional yang merupakan salah satu nilai penting yang harus dimiliki pro player," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.