Sukses

Inovasi ShopeePay di Tengah Tren Pembayaran Digital yang Kian Meningkat

ShopeePay meluncurkan kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals, sebagai tanggapan dari semakin tingginya penggunaan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pembayaran digital ShopeePay meluncurkan kampanye tahunan 9.9 Super ShopeePay Deals yang berlangsung pada 28 Agustus hingga 12 September 2021.

Kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals tahun ini sendiri dihadirkan sebagai tanggapan dari semakin tingginya penggunaan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian.

ShopeePay mengungkapkan, tahun ini pengguna mereka dua kali lebih sering menggunakan aplikasi tersebut untuk bertransaksi dibandingkan dengan tahun lalu.

Mayoritas pengguna merupakan kelompok usia muda 21 hingga 25 tahun, dengan barang yang paling banyak dibeli adalah dari kategori kuliner dan produk kebutuhan harian.

"Dengan adanya pandemi selama dua tahun ini, masyarakat kita sudah mulai berubah," kata Rolas Sitinjak, Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Kamis (26/8/2021).

Menurut Rolas, di sisi lain, dengan semakin mudahnya transaksi digital, ini berarti masalah terkait e-commerce pun juga akan semakin meningkat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersama Mengedukasi Konsumen

Rolas pun mengungkapkan, masalah e-commerce saat ini menjadi pengaduan nomor dua terbesar yang masuk ke BPKN, seiring dengan peningkatan transaksi digital.

Maka dari itu, Rolas pun mengatakan dibutuhkan lebih banyak edukasi, baik dari pemerintah maupun pelaku usaha kepada konsumen.

"Jadi tugas kita, dari pemerintah dan tugas dari pelaku usaha, juga untuk melakukan edukasi kepada konsumen agar tidak menjadi korban dengan situasi yang baru," kata Rolas.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan, tingginya tingkat pemanfaatan layanan pembayaran digital saat ini menjadi semangat mereka untuk terus berinovasi.

Menurut Cindy, kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna mereka.

"Sekaligus langkah nyata dalam menyediakan pengalaman transaksi digital terbaik yang juga dikukuhkan melalui Semangat Super ShopeePay," ujarnya.

Adapun, semangat Super ShopeePay terdiri atas tiga pilar utama yaitu:

1. Ekosistem Super Lengkap

Seiring dengan bergesernya tren masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital, ShopeePay memperluas kemitraan dan berinovasi menyediakan layanan di berbagai lini kehidupan.

Selain bermitra dengan brand, mereka juga mengatakan ingin bertumbuh bersama pelaku UMKM dan berbagai industri, guna memperluas penetrasi keuangan digital.

3 dari 4 halaman

Fitur Keamanan

2. Transaksi Super Aman dan Nyaman

ShopeePay mengungkapkan beberapa fitur mereka dalam meningkatkan layanan dengan menerapkan sistem keamanan yang aman dan nyaman, serta berstandar tinggi.

Ada juga tim Customer Service 24 jam non-stop melalui sambungan telepon, live chat, media sosial, maupun email. Tak cuma PIN, ShopeePay melengkapi aplikasinya dengan fitur pengenalan wajah dan sidik jari untuk memvalidasi transaksi

Mereka juga membentuk tim khusus anti-fraud (anti-penipuan) yang selalu memantau dan memastikan ekosistem transaksi digital yang aman untuk seluruh pengguna.

Proses registrasi juga dilakukan otomatis, sehingga data pengguna tetap terjaga kerahasiaannya dan tidak diketahui oleh pihak yang tak berkepentingan.

3. Super Menguntungkan

Dalam kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals, selama dua pekan ke depan, seluruh pengguna dapat menikmati beragam keuntungan seperti Voucher Cashback 100 persen untuk belanja di ratusan merchant.

Mereka juga mengeluarkan Flash Sale voucher Rp1 yang diadakan hingga 7 kali dalam sehari, serta in-app games terbaru Gosok ShopeePay untuk mendapatkan bonus emas setiap hari.

Pada 9 September mendatang, pengguna bisa meraih emas total Rp 2 miliar dengan Gosok ShopeePay, Promo Kilat 9 kali sehari di jam tertentu, serta ShopeePay Deals Rp1.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Hari Belanja Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.