Sukses

Bhinneka.Com dan President University Berkolaborasi Cetak UMKM Mahasiswa

Kolaborasi President University dengan Bhinneka.Com merupakan salah satu upaya untuk terus mengembangkan ekosistem kewirausahaan atau UMKM mahasiswa di lingkungan kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Bhinneka.Com kolaborasi dengan SetSail BizAccel (inkubator bisnis yang didirikan oleh President University/PresUniv) untuk menghadirkan Campus Marketplace.

Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin, mengatakan marketplace yang dihadirkan untuk President University bisa diakses oleh para mahasiswa, staf, pengajar, alumni, bahkan masyarakat.

"Di sini, selain menjadi platform marketplace untuk memasarkan produk dan jasa UMKM dari mahasiswa dan keluarga, pendaftaran kuliah President University, juga bisa dijadikan laboratorium kewirausahaan demi menghasilkan talenta-talenta digital," kata Vensia melalui keterangannya, Kamis (26/8/2021).

Menurut Rektor PresUniv, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, kolaborasi PresUniv dengan Bhinneka.Com merupakan salah satu upaya untuk terus mengembangkan ekosistem kewirausahaan (entrepreneurial ecosystem) atau UMKM mahasiswa di lingkungan kampus.

"Dengan adanya ekosistem ini seluruh civitas academica di PresUniv, baik itu mahasiswa, alumni, dosen dan staf yang tertarik untuk berwirausaha akan tahu ke mana mencari mitra, pembiayaan, dan berbagai dukungan lainnya,” tutur Jony.

Kolaborasi antara dunia pendidikan dan pelaku bisnis juga bisa menjembatani pengetahuan yang bersifat teoretis dengan aplikasinya yang sesuai perkembangan saat ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkul 30 Merek

Melalui kolaborasi ini Bhinneka.Com memberikan teknologi yang dikembangkannya kepada PresUniv untuk dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mendorong lahirnya para pebisnis dari lingkungan kampus.

Menurut Rendika Nugraha, dosen PresUniv yang menjabat sebagai Direktur SetSail BizAccel, saat ini di inkubator bisnis PresUniv tersebut memiliki 30 merek atau tenant online. Semuanya milik mahasiswa PresUniv.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring dengan perkembangan bisnis SetSail Store yang menjadi one-stop solution store untuk memenuhi seluruh kebutuhan mahasiswa PresUniv," ucap Rendika.

 

3 dari 4 halaman

Super Ekosistem

Ke depan, Setsail Store juga akan terkoneksi dengan berbagai mitra pemampu (enabler partners) di jejaring Bhinneka.Com dalam konteks business super-ecosystem.

Mitra-mitra tersebut antara lain dari kalangan perbankan, fintech, perusahaan-perusahaan logistik atau biasa disebut 3PL (third party logisctic), konsultan dan riset, serta institusi pengembangan bisnis lainnya.

Dengan dukungan dari mitra-mitra tersebut, ke depan para merchant di Setsail Store dapat melayani pelanggan dari berbagai kalangan. Baik itu pelanggan ritel (B2C), pelanggan korporasi (B2B) dan sebagainya melalui kanal-kanal pemasaran terintegrasi lain.

4 dari 4 halaman

Trafik kunjungan e-commerce saat Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.