Sukses

Oppo Sumbang 100 Konsentrator Oksigen untuk Bantu Tangani Covid-19 di Indonesia

Vendor smartphone Oppo menyumbang 100 konsentrator oksigen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen smartphone Oppo menyumbangkan 100 konsentrator oksigen kepada pemerintah Indonesia. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam menangani pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, angka penularan Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi selama beberapa minggu terakhir.

Adapun sumbangan 100 konsentrator oksigen ini diberikan Oppo melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin). Proses serah terima bantuan telah dilakukan pada 20 Agustus 2021.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Aji, mengatakan, Oppo tergerak membantu pemerintah dalam menanggulangi lonjakan kasus Covid-19.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk turut serta aktif bersama dan bahu-membahu dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejak awal pandemi terjadi di tanah air pada tahun lalu," ujar Aryo, dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (26/8/2021).

Sebelumnya Oppo Indonesia menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri), masker, protecting glass, dan sarung tangan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sekadar informasi, sejak awal pandemi terjadi pada 19 Maret 2020, Oppo Indonesia tergerak untuk memberikan bantuan berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didatangkan dari Tiongkok

Beberapa hari kemudian, Oppo Indonesia menyerahkan sumbangan 1.720 unit Alat Pelindung Diri (APD), 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 unit sarung tangan non-steril.

Sumbangan tersebut diserahkan melalui Lembaga Pemerintah Nonkementerian yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam program penggalangan bantuan sektor industri yang diadakan Kemenperin, Oppo menghibahkan mesin konsentrator oksigen.

Perangkat 5L oxygen concentrator ini diserahterimakan oleh Oppo Indonesia melalui pabrik perakitannya, PT Bright Mobile Telecommunication (BMT) kepada Kemenperin pada 6 Agustus 2021.

Total, sebanyak 100 unit oxygen concentrator baru ini diterbangkan secara langsung melalui kargo udara dari Tiongkokke Indonesia.

3 dari 3 halaman

Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan

Tidak hanya itu, sejak Juni 2021 Oppo Indonesia melalui PT Bright Mobile Telecommunication juga telah melaksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk industri dan perusahaan.

Program vaksinasi Gotong Royong digalang oleh Pemerintah Indonesia melalui KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia). Pada program vaksinasi ini, ada 958 karyawan yang turut serta untuk divaksinasi Covid-19.

Oppo Indonesia berharap semua kalangan industri dapat saling bergandengan tangan bersama Pemerintah Indonesia untuk menanggulangi pandemi dan mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini