Sukses

Platform Edutech Kelas Pintar Update Fitur Guru, Hadirkan Pengalaman Belajar Interaktif

Platform edutech Kelas Pintar menghadirkan update bagi fitur Guru. Lewat update ini, siswa bisa bertanya pengajar melalui teks, foto, dan telepon.

Liputan6.com, Jakarta - Platform edutech Kelas Pintar memperbarui fitur Guru. Guru merupakan layanan kelas online interaktif bersama guru ahli dari Kelas Pintar.

Dengan versi terbaru ini, para siswa bisa langsung bertanya selama sesi Kelas berlangsung, baik itu melalui teks, foto, dan telepon. Tujuannya agar siswa bisa mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan.

Versi terbaru dari Guru juga menghadirkan materi lebih lengkap dan jelas. Hal ini karena di dalamnya para siswa bisa melihat kembali rekaman sesi Kelas yang berlangsung dan mendapatkan materi pendukung sesuai topik yang dipelajari.

Kelas Pintar juga menampilkan user interface dan materi belajar yang menarik agar proses pembelajaran jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Founder dan CEO Kelas Pintar, Fernando Uffie mengatakan, riset internal menyebutkan live teaching atau Kelas Online interaktif begitu diminati oleh siswa, guna menunjang pembelajaran yang sudah didapat dari sekolah.

"Ini menjadi salah satu alasan kami meluncurkan versi terbaru dari Guru," kata Uffie, dalam peluncuran versi terbaru Guru, Rabu (25/8/2021).

Penyempurnaan Guru tidak hanya pada kehadiran live teaching, tetapi juga peningkatan fitur dan tampilan. Dengan begitu, siswa bisa merasakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan menyenangkan.

"Kami ingin para siswa merasakan pengalaman belajar layaknya di sekolah. Pada versi terbaru Guru, siswa bisa berinteraksi dengan Guru Ahli melalui teks, foto, maupun telepon upaya agar bisa lebih memahami materi yang baru dipelajari di sekolah," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirancang Sesuai Kurikulum Nasional

Fitur Guru sendiri dirancang agar selaras dengan program semester pada kurikulum nasional. Dengan begitu Materi yang dihadirkan melalui kelas online sesuai dengan materi yang dipelajari di sekolah.

Sesuai namanya, fitur Guru didedikasikan sebagai pendamping belajar siswa dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang apa yang dipelajari siswa di sekolah.

Saat ini Guru dari Kelas Pintar tersedia bagi siswa kelas 4 hingga 12. Di mana, siswa kelas 4 hingga 6 bisa mengikuti dua mata pelajaran yakni Matematika dan Tematik. Sementara kelas 7 hingga 9 bisa mengikuti 5 mata pelajaran, yakni Matematika, IPA Terpadu, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPS Terpadu.

Siswa kelas 10 sampai 12 dapat mengikuti 7 mata pelajaran yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Fisika, Biologi, dan Matematika IPA.

Dijelaskan oleh Uffie, tiap sesi belajar di fitur Guru berlangsung selama 60 menit. Tiap mata pelajaran akan diajarkan sebanyak 1 kali dalam seminggu. Oleh karenanya, untuk kelas 4-6 akan ada 2 sesi per minggu, kelas 7-9 akan dapat 5 sesi per minggu dan lelas 10-12 akan memperoleh 7 sesi per minggu.

Sesi belajar interaktif sendiri dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 15:00-16:00, pukul 16:30-17:30, dan pukul 19:00-20:00. Setiap siswa pun bisa mengikuti sesi sesuai dengan kelas dan mata pelajaran yang dijadwalkan.

Bersamaan dengan kehadiran versi terbaru Guru, Kelas Pintar juga mengadakan kampanye Siap Pintar yang terdapat 3 pilihan paket berlangganan dengan manfaat berbeda. Ketiga paket yang dimaksud adalah Belajar bareng Guru, Latihan bareng Guru, dan Guru.

3 dari 3 halaman

Berapa Biaya Langganannya?

Jika berlangganan paket Belajar bareng Guru, siswa akan mendapatkan kelas online interaktif, materi belajar super lengkap dan 100 Koin untuk bertanya langsung kepada Guru Ahli.

Sementara, langganan paket Latihan bareng Guru memungkinkan siswa mengikuti kelas online interaktif, mendapat akses ke ribuan soal latihan dengan berbagai tingkat kesulitan, serta 100 Koin untuk bertanya langsung kepada Guru Ahli.

Ketiga, saat siswa berlangganan paket Guru, mereka bisa mendapatkan kelas online interaktif serta video pembelajaran dan belajar terencana sesuai jadwal.

Pada kampanye ini pula, siswa mendapatkan penawaran khusus untuk berlangganan ketiga pilihan paket di atas. Paket Belajar bareng Guru bisa dibeli dengan harga Rp 295 ribu per bulan.

Paket Latihan bareng Guru dapat dibeli seharga Rp 205 ribu per bulan. Sementara, paket Guru bisa dibeli seharga Rp 160 ribu per bulan.

Untuk langganan per 12 bulan, masing-masing harganya adalah Rp 1.470.000, Rp 1.190.000, dan Rp 1.050.000.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini