Sukses

Oppo Pamer Pengisian Daya Berbasis Magnetik MagVOOC

Selain memperkenalkan MagVOOC, Oppo juga mengungkap deretan inovasi terbarunya untuk pengisian daya di mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengungkap teknologi pengisian daya terbaru besutannya yang berbasis magnetik, yakni MagVOOC. Pengumuman itu dilakukan dalam event Smart China Expo 2021.

"Dengan teknologi pengisian daya cepat magnetik dan konektivitas dalam mobil baru, kami melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada setiap aspek," tutur Wakil Presiden dan Presiden Produk Smartphone Oppo, Henry Duan, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (25/8/2021).

Adapun Oppo MagVOOC ini terdiri dari beberapa perangkat, seperti MagVOOC Wireless Power Bank, MagVOOC Ultra-Thin Flash Charger, dan MagVOOC Wireless Flash. Dengan teknologi ini, Oppo berkomitmen mengoptimalkan produknya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penguna.

Selain mengungkap MagVOOC, Oppo juga menunjukkan pencapaian terbarunya dalam kemampuan konektivitas smartphone di dalam mobil, termasuk kunci mobil digital, kontrol kendaraan jarak jauh pada Oppo Find X3, kontrol kendaaran jarak jauh pada Oppo Watch 2, serta pengisian daya flash dalam mobil.

Sebagai informasi, kunci mobil digital memungkinkan pengguna memakai smartphone Oppo untuk membuka kunci mobil lewat koneksi bluetooth. Fungsi ini juga tidak memerlukan jaringan seluler, sehingga memudahkan penggunaan.

Sementara untuk kontrol kendaraan jarak jauh pada Oppo Find X3 atau Oppo Watch 2, pengguna dimungkinkan untuk menyalakan AC dari jarak jauh lewat aplikasi. Fungsi ini juga dapat membantu pemilik mencari mobil mereka dengan membunyikan klakson dari kejauhan.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati pengisian daya cepat dalam mobil canggih Oppo yang mendukung pengisian daya flash 65W VOOC USB flash charge dan 40W VOOC wireless flash charge saat mengemudi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme MagDart Melenggang, Pengisian Daya Nirkabel Magnetik Pertama di Android

Selain Oppo, Realme juga sebelumnya mengumumkan kehadiran MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android. MagDart sendiri hadir dengan kemampuan pengisian daya 50W.

Menurut Realme, MagDart menawarkan solusi pengisian daya yang andal, nyaman, dan aman. Perusahaan pun mengklaim sebagai pelopor ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik di Android.

"Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/8/2021).

Bersama dengan peluncuran MagDart, Realme turut menghadirkan smartphone Android pertama yang mendukung teknologi ini, yaitu Realme Flash. Smartphone ini ini juga akan kompatibel dengan sejumlah aksesoris pengisi daya magnetik lainnya.

Realme Flash hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh. Perusahaan menjanjikan pengisian daya 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam atau setara menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

3 dari 3 halaman

Perangkat Mendukung MagDart

Selain MagDart 50W, ada pula 15W MagDart Charger yang memiliki ketebalan hanya 3,9mm atau sekitar 26,4 lebih tipis dari pengisi daya sejenis. Karenanya, Realme mengklaim aksesoris merupakan pengisi daya nirkabel magnetik tertipis.

Ada pula 2-in-1 MagDart Power Bank yang dapat digunakan sebagai power bank sekaligus pengisian daya nirkabel. Jadi, aksesoris ini hadir dengan bagian power bank yang dapat dilepas dan ditempelkan di smartphone untuk melakukan pengisian daya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.