Sukses

PUBG Mobile Resmi Masuk Daftar Gim Ekshibisi Esports di PON Papua XX 2021

PUBG Mobile akan masuk ke dalam daftar gim ekshibisi esports yang dipertandingkan di PON XX Papua 2021, bersama dengan Free Fire, Mobile Legends, dan eFootball PES 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile dipastikan akan menjadi salah satu gim ekshibisi esports yang dipertandingkan dalam laga PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua 2021 pada 2 sampai 15 Oktober mendatang.

Kabar ini diumumkan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dalam sesi jumpa pers secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Sebelumnya, PBESI hanya mengumumkan tiga gim esports yang akan dipertandingkan dalam PON XX Papua 2021, yakni Free Fire, Mobile Legends, dan eFootball PES 2021.

Akan tetapi, melihat aspirasi gamer Indonesia dan sekaligus untuk menjaring lebih banyak atlet berprestasi di bidang esports PBESI memutuskan untuk mengikutsertakan PUBG Mobile dalam ekshibisi esports pada PON XX Papua 2021 pada Oktober mendatang.

Dipilihnya PUBG Mobile masuk ke dalam daftar gim ekhsibisi esports PON XX Papua 2021 ini disambut gembira oleh pihak developer.

Aswin Atonie, Country Manager Tencent Games menyatakan, “kami sangat mengapresiasi PBESI yang telah membantu esports untuk pertama kalinya masuk ke PON XX 2020."

Dia menambahkan, "Tencent Games menyadari ini merupakan perhelatan olahraga terbesar dan paling prestisius di Indonesia dalam tingkat nasional, dan siap untuk mendukung penuh kesuksesan PON XX 2020.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokapala Gelar Friendly Match

Si Buta dari Gua Hantu muncul di dalam gim Lokapala. (Doc: Lokapala)

Lebih lanjut, PBESI juga akan mengadakan pertandingan persahabatan (friendly match) untuk gim Lokapala: Saga of the Six Realms di PON XX Papua 2021.

Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. menyatakan, “Masuknya Lokapala sebagai friendly match dalam ekshibisi PON ke XX di Papua tahun 2021, tak lepas dari aspirasi dan antusiasme gamers esports yang ingin gim lokal ini dihadirkan."

CEO Anantarupa, Ivan Chen menyatakan "Saya mewakili segenap tim pengembang Lokapala berterimakasih kepada PBESI atas dukungannya terhadap Lokapala dapat menggelar pertandingan persahabatan dalam ekshibisi esports PON XX Papua 2021."

3 dari 3 halaman

Format Pertandingan Lokapala

Adapun pertandingan persahabatan gim Lokapala dijalankan dalam format turnamen nasional. Pendaftaran babak kualifikasi friendly match ini dibuka pada 22 Agustus 2021 di platform Garudaku.com.

Rencananya, pertandingannya sendiri akan berlangsung pada 6-7 September 2021. Untuk mempermudah pendaftaran, tim yang mendaftar diperbolehkan berasal dari provinsi yang berbeda.

Nantinya, finalis akan diberangkatkan ke Papua untuk memperebutkan hadiah total Rp 200 juta.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini