Sukses

Xiaomi Setop Produksi Redmi Note 10 untuk Pasar Indonesia

Xiaomi mengumumkan Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus, sehingga smartphone ini tidak lagi diproduksi untuk pasar Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan akhir siklus untuk Redmi Note 10 di Indonesia. Dengan kata lain, smartphone ini tidak lagi diproduksi untuk pasar Tanah Air.

Pengumuman ini diketahui langsung dari akun media sosial Xiaomi Indonesia. Dalam unggahan tersebut, Xiaomi menyertakan gambar yang menandakan Redmi Note 10 telah sold out atau terjual habis di Indonesia.

"Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus & tidak akan diproduksi lagi untuk Indonesia," tulis Xiaomi.

Tidak diungkap secara pasti alasan disetopnya produksi smartphone Xiaomi ini, tapi kemungkinan besar karena kelangkaan chip yang memang melanda seluruh dunia.

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, Redmi Note 10 kini memang tidak lagi tersedia di sejumlah kanal penjualan online resmi Xiaomi Indonesia.

Sebagai gantinya, Xiaomi pun menawarkan konsumen untuk membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, atau Redmi Note 10 5G.

Dengan adanya pengumuman ini, usia Redmi Note 10 di Indonesia terbilang tidak terlalu lama. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada Maret 2021, bersama dengan Redmi Note 10 Pro.

Saat pertama kali meluncur, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2,4 jutaan. Untuk diketahui, Redmi Note 10 hadir dengan layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan rasio 20:9.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 10

Layar Redmi Note 10 dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, layar Redmi Note 10 memiliki refresh rate 60Hz untuk mendukung pengalaman yang lebih smooth saat gaming atau scrolling perangkat.

Pada bagian layar Xiaomi menempatkan sebuah punch hole untuk meletakkan kamera selfie beresolusi 13MP.

Pada bodi belakangnya, terdapat frame kamera berisi 4 kamera. Sensor paling besar adalah 48MP.

Sementara tiga sensor lainnya diletakkan di bagian bawah kamera berukuran besar, antara lain adalah ultra-wide 8MP, makro dan depth masing-masing 2MP.

3 dari 4 halaman

Kinerja Redmi Note 10

Kinerja Redmi Note 10 disokong oleh chipset Snapdragon 678 dan RAM jenis LPDDR4. Opsi memori yang ditawarkan adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB. 

Jika kurang, Redmi Note 10 menyediakan slot untuk menempatkan MicroSD card.

Redmi Note 10 didukung kapasitas baterai 5.000mAh lengkap dengan pengisian daya cepat 33W yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen dalam 25 menit.

Redmi Note 10 juga sudah didukung fitur seperti NFC dan fingerprint di sisi kanan smartphone. Perangkat ini menjalankan Android 11 dengan MIUI 12.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.